Perjuangan Kim Ah Joong Susun Tesis Selesaikan Pendidikan S2 Habiskan Puluhan Juta
Instagram/ashia_kim
Selebriti

Kim Ah Joong merupakan aktris yang tidak hanya memfokuskan diri dalam berkarier namun juga meningkatkan kemampuan akademik hingga mencapai pendidikan S2.

WowKeren - Tidak mudah bagi seorang artis yang bekerja sekaligus menjadi seorang mahasiswa, apalagi di jenjang strata 2 atau S2. Namun tampaknya Kim Ah Joong berhasil melaluinya dengan berbagai rintangan.

Pada tanggal 17 Februari, channel YouTube "MMTG" mengunggah video yang mana Kim Ah Joong menjadi bintang tamunya. Dalam video yang dirilis, Kim Ah Joong yang muncul sebagai tamu membicarakan tentang banyak hal termasuk tentang riasan dalam film perwakilannya "200 Pounds Beauty".

"Aku tidak bisa melepasnya jika aku sudah mengenakan setelan lateks, jadi aku harus untuk menyelesaikan semua rekaman hari itu. Saya bahkan tidak bisa melepas pakaian ketika aku pergi ke kamar mandi. Penata rambut bahkan harus menurunkan dan menaikkan pakaian untukku. Aku ingat tidak minum air karena akubsangat menyesalinya," kenangnya.

MC JaeJae juga menyinggung tentang nama panggung Kim Ah Joong yang sebelumnya pernah menjadi seorang trainee idola. Saat itu, nama panggung yang digunakan Kim Ah Joong adalah A Jun. Sebagai tanggapan, Kim Ah Joong berkata jika itu merupakan nama panggung pemberian CEO agensinya.

"Nama panggung itu diberikan oleh CEO agensi. Dia mengatakan bahwa aku harus menggunakan A Jun karena orang asing kesulitan mengucapkan Ah Joong. Aku hanya menggunakannya karena dia menyuruhku," jawabnya.


JaeJae kemudian menyinggung tentang bagaimana Kim Ah Joong merupakan aktris yang belajar banyak karena membuat sebuah jurnal. Oleh karena itu, Kim Ah Joong menjawab, "Sepertinya aku menulis surat-surat itu sambil menangis. Saya sedang berjuang," katanya mengingat masa lalu perjuangan untuk lulus.

Perjuangan Kim Ah Joong Susun Tesis Selesaikan Pendidikan S2 Habiskan Puluhan Juta

Sumber: KBIZoom

"Aku telah mengumpulkan sekitar seratus mahasiswa sarjana dan pascasarjana dan melakukan survei secara langsung. Aku melakukan semuanya sendiri," kenang Kim Ah Joong yang menceritakan bagaimana proses dirinya menyusun thesis untuk kelulusan S2-nya.

"Bahkan aku menyiapkan voucher hadiah untuk siapa saja yang menanggapi surveiku. Setiap sertifikat hadiah adalah 10 ribu won. Aku memberi mereka masing-masing dua atau tiga voucher," kata aktris satu ini membuat kejutan.

Alhasil, Kim Ah Joong mengaku telah menghabiskan jutaan won atau bisa dibilang sekitar puluhan juta rupiah untuk menulis tesis masternya di Universitas Korea. Tentunya setelah berhasil menyelesaikannya, hanya rasa bangga yang ada di benak Kim Ah Joong.

Sementara itu, Kim Ah Joong memulai debutnya sebagai model periklanan pada tahun 2004. Dia memiliki gelar master dalam bidang penyiaran di Sekolah Pascasarjana Jurnalisme Universitas Korea. Aktris satu ini akan muncul sebagai pemeran utama dalam drama asli Disney Plus "Grid" yang dirilis pada 16 Februari.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait