Solji EXID Profesor Cantik Ingin Ajarkan ke Siswa Soal Kesulitan Hingga Cara Bertahan Jadi Penyanyi
Instagram/soul.g_heo
Selebriti

Didapuk menjadi seorang pengajar di sebuah Universitas Yongin Arts & Science di bidang musik membuat dirinya ingin berfokus mencetak siswa dengan didikan serta pengalamannya menjadi seorang penyanyi.

WowKeren - Melanjutkan karier di bidang musik tidak melulu meluncurkan karya. Solji EXID telah membuktikan bahwa dirinya mampu melanjutkan kariernya di bidang pendidikan musik.

Dalam waktu baru-baru ini, Solji membagikan apa yang ingin dia ajarkan kepada murid-muridnya sebagai profesor baru mereka. Yongin Arts & Science University membagikan bahwa Solji adalah profesor Produksi Vokal Komersial mereka yang akan mengajari murid-murid di sana seputar musik.

Solji menyampaikan antisipasinya untuk kuliah di universitas tersebut saat wawancara dengan pers pada 25 Februari. Leader EXID tersebut mengatakan bahwa dirinya sudah dinobatkan menjadi seorang profesor sejak Oktober 2021.

"Aku telah pergi ke universitas untuk menghadiri pertemuan dari Oktober lalu. Aku akan memulai kuliahku pada bulan Maret. Universitas Seni & Sains Yongin tidak memiliki Departemen Produksi Vokal Komersial di masa lalu. Mereka menunjukku saat mereka mendirikan departemen baru," kata Solji.

"Aku hanya bertemu mahasiswaku selama wawancara penerimaan mereka. Aku akan bertemu mereka dengan baik pada bulan Maret ketika aku memulai kelas kuliahku. Aku bersemangat," tutur Solji membeberkan rencananya di bulan Maret.


Kemudian, Solji membagikan kuliah seperti apa yang ingin dia berikan kepada murid-muridnya. "Aku sudah berkecimpung di industri ini selama sekitar 17 tahun sekarang yang sulit dipercaya. Aku ingin berbagi pengalaman yang kupunya di bidang ini dengan murid-muridku," katanya.

"Aku telah belajar banyak selama 17 tahun terakhir. Saya ingin memberitahu mereka kesulitan apa yang akan mereka hadapi ketika benar-benar menjadi seorang penyanyi dan keterampilan dan pola pikir seperti apa yang mereka butuhkan untuk bertahan hidup di sana," ungkap Solji.

Setelah itu, Solji juga mengenang masa lalu saat debut di usia 20 tahun. "Aku masih dapat mengingat dengan jelas saat aku melakukan debut. Ketika EXID masih baru di industri ini, bahkan sulit untuk menemukan tempat untuk tampil karena kami bukanlah grup yang populer. Tidak ada yang menginginkan kami. Aku pikir itu adalah bagian tersulit," ungkapnya kemudian.

"Jadi, aku terus berpikir apakah ini benar-benar jalan yang benar untukku? Apakah aku menginginkan ini? Tapi aku tidak bisa lebih bahagia ketika grup kami mulai mendapatkan nama kami di luar sana. Kami menerima begitu banyak cinta, dan itu menebus semua kesulitan yang kami lalui sampai saat itu," tuturnya.

Sementara itu, EXID merupakan girl grup yang telah memulai debutnya pada tahun 2012. Meski kini para membernya sudah tidak berada di satu agensi, namun EXID menjadi salah satu girl grup yang paling dinantikan comeback terbarunya.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait