Sebelum Bubar, Begini Kerja Keras G-Friend 'Selamatkan' Agensi Hingga Berkembang Pesat
Instagram/gfriendofficial
Selebriti

Baru-baru ini mantan member G-Friend yakni Umji, Yuju dan SinB membagikan perjuangan mereka saat grup tersebut debut meski harus berujung dengan pembubaran secara mendadak.

WowKeren - Sebelum dibubarkan, perjalanan karier G-Friend terbilang cukup panjang. Mulai dari berada di agensi kecil yang belum berkembang seperti sekarang hingga kini terpaksa bubar.

G-Friend adalah salah satu grup K-pop generasi ke-3 yang paling sukses dengan single hits seperti "Rough", "Navillera", "Love Whisper" dan "Me Gustas Tu". Pada Mei 2021, G-Friend mengejutkan publik dengan mengonfirmasi pembubaran dan kepergian mereka dari Source Music setelah 6 tahun.

Namun, di balik pembubaran grup, bisa dibilang G-Friend adalah satu-satunya artis yang bertanggung jawab untuk membantu agensinya Source Music yang memiliki beberapa masalah. Source Music merupakan perusahaan yang sebelumnya kecil, tidak dikenal, dililit hutang, menjadi agensi hiburan terkenal seperti sekarang ini.

Baru-baru ini, SinB mantan anggota G-Friend yang kembali debut dengan VIVIZ buka-bukaan tentang saat dia masih aktif sebagai anggota grup. Idola wanita tersebut berbagi bahwa ia bersama para member G-Friend menangis ketika mendengarnya.

"Pada hari tersiar kabar resmi tentang pemutusan kontrak kami, kami keluar dari kamar sambil menangis pada saat yang sama. Tahun lalu adalah tahun yang sangat sulit bagi kami semua. Aku tidak pernah berpikir aku bisa meneteskan begitu banyak air mata dalam waktu satu tahun. Kupikir aku menangis sepanjang hidupku selama tahun lalu itu," ungkap SinB.

SinB juga berbicara lebih banyak tentang masa-masa sulit yang dia lalui menjelang pembubaran grup yang mana ia kehilangan motivasinya. G-Friend terkenal dengan koreografi mereka yang sulit dan sinkronisasi yang sempurna. Akan tetapi, tidak banyak orang yang tahu bahwa itu adalah hasil dari latihan yang sangat intens yang dilakukan para anggota di belakang layar.


Menurut member G-Friend sendiri, masa dimana mereka merasakan tekanan paling besar adalah saat comeback dengan "Rough". Hal ini dikarenakan mereka harus menghabiskan banyak waktu untuk belajar koreografi dan berlatih dance yang melelahkan. Bukan hanya fisik, grup ini juga membahas tentang terkurasnya mental mereka. "Jujur, itu adalah waktu yang sangat sulit bagi kami secara mental," tutur Umji yang juga debut di VIVIZ.

Yuju menambahkan bahwa bangun pagi-pagi untuk berlatih koreografi sangat membebaninya sehingga dia bahkan meminta dokter gigi untuk mencabut gigi bungsunya. Dengan begitu, ia bisa mendapatkan waktu untuk beristirahat.

"Aku pergi ke dokter gigi dan memohon mereka untuk mencabut gigi bungsuku yang belum keluar. Ibuku tahu tentang ini dan dia patah hati ketika mendengarku harus mencoba mencabut gigi yang normal. Aku bukan satu-satunya yang menderita. Kami semua melakukannya," tutur Yuju berbagi di masa lalu.

Photo-INFO

Sumber: KBIZoom

Mendengar apa yang harus ditanggung oleh para anggota G-Friend, hati para penggemar tercabik-cabik. Pada saat Source Music memulai debut grup, perusahaan berada dalam krisis dan di ambang kebangkrutan. Mereka benar-benar mulai dari ruang bawah tanah yang sempit.

Namun, kesuksesan G-Friend telah membantu Source Music membayar hutang mereka dan menjadi agensi hiburan terkenal di industri musik. Sayangnya, setelah semua upaya yang dilakukan G-Friend mendapat ganjaran akhirnya adalah bubar sehingga membuat para anggota dan penggemar terkejut dan menyesal.

Saat ini, mantan anggota G-Friend telah berpisah dengan Source Music dan menempuh jalan mereka sendiri. Namun, lebih dari siapa pun, Buddy (penggemar G=Friend) masih memegang keyakinan bahwa girl grup ini akan bersatu kembali dan berdiri di panggung yang sama lagi suatu hari nanti.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru