Video Disawer Viral, DJ Una Ternyata Derita Panic Attack
Instagram/putriuna
Selebriti

DJ Una sebelumnya dianggap melanggar prokes karena videonya tampil di sebuah acara viral. Di sisi lain, pengakuan DJ Una menderita panic attack bikin Melaney Ricardo syok.

WowKeren - DJ Una belakangan viral karena videonya menerima saweran dianggap melanggar protokol kesehatan alias prokes. Fakta bahwa DJ Una menderita panic attack diungkap saat tampil di kanal YouTube Melaney Ricardo yang tayang pada Senin (7/3).

DJ Una awalnya menceritakan kesehariannya yang tak bisa sendirian sejak kecil. Perceraian tentu begitu mengubah hidupnya. Di sisi lain, DJ Una suka memendam perasaan karena ingin menjaga hati orang lain.

Kebiasaan-kebiasaan tersebut membuat DJ Una kerap merasakan 'sakit' yang bukan berasal dari fisik atau biasa disebut mental health. Namun panic attack DJ Una biasanya ditandai dengan munculnya penyakit fisik yang seolah tak ada penyebabnya.

"Kadang gue ngerasa gue 'sakit' nih. Aku biasanya sakit maag, bisa sampe muntah-muntah, gatel-gatel. Gatel-gatelnya nggak tau di mana kalo kita stres," tutur DJ Una. "Beruntung aku selalu ada orang di sebelahku yang 'aku stres nih'."


"Sampe aku sering panic attack kan. Sampai di titik di mana aku udah mengetahui itu Kak," sambungnya. "Kayak 'Duh gue panic attack nih, gue harus selow nih'. Gue harus minum air anget, gue harus atur napas. Gue denger berita apa, tiba-tiba teringat hal-hal yang pernah terjadi."

Sebelum menyadari tengah menderita panic attack, DJ Una sempat mengira punya penyakit jantung. Ternyata gejala penyakit jantung itu berasal dari panic attack yang 'terlambat' ia sadari.

"Dulunya enggak (sadar). Dulunya aku pernah sampe ke dokter, aku pikir aku sakit jantung. Sampe diinfus tuh sampe darahnya muncrat karena jantungku cepet banget," beber DJ Una. "Oh ternyata gue panic attack."

Pemilik nama Putri Una ini juga menyadari bahwa dirinya sendiri lah yang bisa mengobati panic attack tersebut. "Kembali ke diri kita yang nyelametin. Diri sendiri kita yang nyembuhin," pungkasnya.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait