International Women's Day 2022: Ini 12 Cara Merayakan yang Bikin Kamu Bahagia
pxhere
SerbaSerbi

Happy International Woman Day! Berikut ini beberapa hal positif dan menarik yang bisa dilakukan agar peringatan International Woman Day kamu lebih bahagia dan bermakna.

WowKeren - Happy International Woman Day untuk semua perempuan di dunia! Diperingati setiap tanggal 8 Maret, IWD diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dunia akan kesetaraan perempuan. Tak cuman itu, hari ini semua wanita di dunia diminta untuk menyadari bahwa mereka hebat.

Menariknya, International Woman Day 2022 kali ini mengusung tema #BreakTheBias. Dikatakan bahwa kebiasaan bias membuat banyak perempuan sulit maju. Itu mengapa, WowKeren mengajak semua wanita di dunia terutama di Indonesia untuk maju dan terus berkarya karena perempuan itu kuat, tangguh, dan hebat.

Nah 12 cara ini bisa nih kalian lakukan agar peringatan International Women Day lebih berkesan dan bahagia. Penasaran apa aja? Simak selengkapnya hanya di WowKeren.com.

(wk/Sisi)

1. Pahami Lebih Banyak Tentang Hak Perempuan


Pahami Lebih Banyak Tentang Hak Perempuan
pxhere

Tak cuman memperingati International Woman Day, penting bagi para wanita untuk memahami hak-hak mereka sebagai perempuan. Hal itu guna membentuk kaum wanita semakin percaya diri.

Edukasi tentang hak perempuan juga bermanfaat di situasi sulit agar sesama wanita memahami hal yang benar dan salah.  So kalian para wanita, jangan lupa cari tahu ya apa itu hak dan kesetaraan untuk perempuan!

2. Berdonasi Untuk Kepentingan Sesama Wanita


Berdonasi Untuk Kepentingan Sesama Wanita
pxhere

Nah donasi untuk kepentingan sesama wanita juga sangat dianjurkan di hari peringatan International Woman Day 2022 ini. Banyak sekali organisasi dan nirlaba yang dibuat untuk kepentingan para wanita. Sehingga,  sedikit kontribusi dan donasi yang kalian berikan namun begitu berarti untuk para perempuan di luar sana.

3. Lakukan Panggilan Virtual Dengan Sahabat Atau Keluarga Sesama Perempuan Di Tengah Pandemi


Lakukan Panggilan Virtual Dengan Sahabat Atau Keluarga Sesama Perempuan Di Tengah Pandemi
pxhere

Salah satu cara yang tak kalah bermakna yakni dengan menghubungi rekan, sahabat atau keluarga sesama wanita. Sekadar menanyakan kabar atau berinteraksi santai disebut mampu mempererat hubungan sesama wanita.

Menghubungi orang tersayang juga dikatakan dapat membuat mood seseorang semakin gembira. Jadi jangan lupa hubungi sahabat atau kerabat tersayang ya!

4. Dukung Brand Atau Produk Lokal Karya Perempuan


Dukung Brand Atau Produk Lokal Karya Perempuan
pxhere

Wanita dituntut kreatif dalam segala aspek. Di zaman sekarang, banyak sekali wanita yang membangun atau mendedikasikan pikiran dan keringat untuk bisnis mereka.

Tentunya,  keberhasilan bisnis perempuan tak terlepas dari konsumtif  dan bantuan dari sesama wanita. Itu mengapa, para wanita dianjurkan untuk menggunakan merek atau produk lokal karya sesama perempuan.

5. Bertukar Edukasi dan Pengalaman Dengan Sesama Wanita


Bertukar Edukasi dan Pengalaman Dengan Sesama Wanita
pxhere

Penting juga untuk sesama wanita bertukar edukasi dan pengalaman yang pernah mereka alami. Hal itu menunjukkan dukungan sesama wanita dalam banyak hal.

Umumnya pengalaman hidup satu wanita dengan wanita lain akan berbeda. Itu mengapa, berbagi pengalaman satu sama lain dapat membantu seorang wanita untuk menghadapi masa sulit.

6. Tonton Film Atau Serial Yang Berkisah Tentang Perjuangan Seorang Perempuan


Tonton Film Atau Serial Yang Berkisah Tentang Perjuangan Seorang Perempuan
pxhere

Buat kalian yang bingung mau ngapain saat sedang rehat, nonton film menjadi ide bagus yang bisa dilakukan. Karena memperingati International Woman Day, masyarakat dianjurkan untuk menyaksikan film atau serial yang berkisah tentang perjuangan atau hak-hak seorang perempuan.

Berbagai macam film tentang wanita itu dapat dengan mudah ditemukan di sejumlah platform streaming. Jadi kalian gak perlu bingung lagi ya mau nonton dimana.

7. Lakukan Hal Positif dan Kreatif Bersama Teman Wanita


Lakukan Hal Positif dan Kreatif Bersama Teman Wanita
pxhere

Alih-alih cuman rebahan main sosmed, melakukan hal positif dan kreatif bersama sahabat perempuan dapat membuat hari-harimu lebih bahagia.  Tak cuman itu, hangout bersama sahabat dipercaya dapat meningkatkan mood dan rasa percaya diri sesama wanita.

Nah salah satu hal positif yang bisa kalian lakukan dengan sahabat yakni berdonasi untuk sesama. Kalian juga bisa nih merencanakan untuk berlibur atau sekadar staycation dengan sahabat.

8. Manjakan Diri Sendiri


Manjakan Diri Sendiri
pxhere

Mencintai dan memanjakan diri sendiri sangat penting bahkan dianjurkan untuk dilakukan setiap wanita. Kesibukan yang kerap membuat penat, boleh nih kalian skip untuk sementara waktu.

Sebagai gantinya, lakukan hal-hal yang mungkin kalian suka dan dapat mendinginkan pikiran dan jiwa kalian. Salah satunya pergi ke salon atau menyantap apapun makanan yang kamu suka ya.

9. Say #ThankYou Untuk Semua Wanita Yang Berarti Dalam Hidupmu


Say #ThankYou Untuk Semua Wanita Yang Berarti Dalam Hidupmu
pixabay.com

Tak cuman bersenang-senang dengan diri sendiri, mengapresiasi perbuatan baik atau perjuangan orang tersayang juga bisa dilakukan loh. Gak ada ruginya nih buat ngungkapin rasa sayang dan terima kasih kalian buat setiap wanita yang berarti dalam hidup kita. Jangan lupa #SayThankYou ya.

10. Beri Penghargaan Pada Diri Sendiri Dengan Sejenak Istirahatkan Pikiran dan Pekerjaan


Beri Penghargaan Pada Diri Sendiri Dengan Sejenak Istirahatkan Pikiran dan Pekerjaan
pixabay.com

Kamu juga butuh santai dan rileks! Beri ruang untuk diri kamu bisa bernapas dan menikmati hidup di tengah kesibukan yang sudah kalian jalanin. Upaya tersebut bisa kamu lakuin sebagai bentuk penghargaan untuk diri sendiri loh.

11. Stop Bandingkan Diri Sendiri Di Sosial Media


Stop Bandingkan Diri Sendiri Di Sosial Media
pxhere

Nah ini nih guys yang penting. Stop membandingkan diri kamu dengan wanita lain. Percaya setiap wanita memiliki kehebatan dan kesuksesan mereka masing-masing.

Membandingkan diri kamu dengan orang lain cuman menambah tingkat stres dan bisa-bisa merusak mental health kamu loh. Jadi berhenti membandingkan hidup kamu dengan orang lain ya.

12. Tahan Emosi dan Amarah


Tahan Emosi dan Amarah
pixabay.com

Di peringatan International Woman Day kali ini, setiap perempuan di dunia diajak untuk lebih bahagia dan mensyukuri hidup. Nah penting juga buat kalian para wanita untuk mengontrol emosi di saat sedang kesal dan marah.

Pasalnya, menghindari emosi disebut bisa mengurangi tingkat stres seseorang. Jadi, dikurangi ya guys galaknya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel