Sukses Besar, Drama BL 'Semantic Error' Lampaui Konten Netflix Jadi Drama Terpopuler di Layanan OTT
Instagram/watcha_kr
TV

Drama BL 'Semantic Error' berhasil menjadi konten OTT paling populer di semua platform Korea untuk minggu kedua bulan Maret. Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

WowKeren - Drama BL atau Boys Love masih dianggap sebagai genre yang asing bagi masyarakat Korea. Kendati demikian, drama BL "Semantic Error" yang dibintangi oleh Jaechan DONGKIZ dan Park Seo Ham berhasil meraih kesuksesan luar biasa.

Didasarkan pada webtoon, drama ini berfokus pada Chu Sang Woo (Jaechan), seorang mahasiswa ilmu komputer yang kaku dan patuh pada aturan. Setelah menyelesaikan proyek grup sendirian, dia menghapus nama rekan grupnya dari presentasi, dan itu mengakibatkan Jang Jae Young (Park Seo Ham) mendapat pukulan besar untuk nilainya. Dia mencari Sang Woo dan bersumpah untuk mengganggunya, tapi hubungan mereka berlanjut ke arah romansa.

Sejak dirilis pada 16 Februari, "Semantic Error" telah memuncaki acara yang paling banyak ditonton di Watcha selama tiga minggu berturut-turut. Kegemilangannya berlanjut dengan capaian baru yang tak kalah mengesankan.

Menurut laporan terbaru dari VAIV Company, "Semantic Error" yang merupakan serial asli Watcha berhasil menjadi konten OTT paling populer di semua platform Korea untuk minggu kedua bulan Maret. Artinya, drama ini berhasil mengalahkan konten Netflix yang biasanya menduduki puncak grafik.


"Semantic Error" berhasil merajai OTT Korea dengan 15.406 kasus yang disebutkan secara online. Posisi kedua ditempati oleh seri asli Netflix "Juvenile Justice" dengan sebutan sebanyak 8.485 kasus. Survei ini sendiri dilakukan selama empat hari sejak 6 hingga 10 Maret.

Sukses Besar, Drama BL \'Semantic Error\' Lampaui Konten Netflix Jadi Drama Terpopuler di Layanan OTT

Source: Allkpop

Kesuksesan "Semantic Error" juga berpengaruh pada penjualan novel web aslinya yang naik hingga 916 persen, sedangkan penjualan webtoon-nya meningkat hingga 340 persen. Selain itu, majalah Cine 21 yang memuat sampul pemeran utama "Semantic Error" juga terjual habis dalam waktu singkat.

Seiring dengan kesuksesan drama ini, ada banyak penggemar yang mengharapkan season 2. Namun belum ada kepastian dari tim produksi karena Park Seo Ham tengah menjalankan wajib militer.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru