Guinness Tolak Nobatkan Temuan Pasangan Asal Selandia Baru Sebagai Kentang Raksasa, Ini Alasannya
pixabay.com/Ilustrasi/Couleur
SerbaSerbi

Setelah berbulan-bulan mengirimkan foto dan dokumen, pasangan Colin Craig-Brown dan Donna mendapat kabar buruk dari Guinness yang mendiskualifikasi temuan mereka.

WowKeren - Sepasang suami istri asal Selandia Baru, Colin Craig-Brown dan Donna percaya bahwa mereka telah menemukan kentang terbesar di dunia saat berkebun bersama. "Kentang" itu ia gali di kebun pertanian kecil mereka di dekat Hamilton.

Namun, mimpi mereka untuk bisa menjadi orang yang menemukan kentang terbesar di dunia kandas usai Guinness membalas surat mereka. Guinness menulis untuk mengatakan bahwa pengujian ilmiah telah menemukan fakta bahwa itu bukan kentang.

Colin yang pertama kali memukul umbi dengan cangkul pada Agustus tahun lalu ketika berkebun bersama istrinya, Donna, mengatakan bahwa umbi itu terlihat dan terasa seperti kentang. Setelah berbulan-bulan mengirimkan foto dan dokumen, pasangan itu mendapat kabar buruk dari Guinness melalui email minggu lalu. Pengajuan mereka ditolak karena menurut pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak Guinness, apa yang mereka temukan tidak bisa disebut sebagai kentang.


"Dear Colin," bunyi email itu. "Sayangnya spesimen itu bukan kentang dan sebenarnya umbi sejenis labu. Untuk alasan ini, sayangnya kami harus mendiskualifikasi pengajuan tersebut."

Pasangan itu menamai temuan mereka Doug, yang mereka gunakan untuk mengeja Dug, sesuai dengan cara penemuannya. Umbi itu sempat menjadi perbincangan di antara warga lokal setelah pasangan itu mulai memposting fotonya di Facebook dengan topi dan bahkan membuat gerobak untuk menariknya.

Sebuah timbangan resmi di toko pertanian lokal menempatkan Dug di angka 7,8 kilogram (17 pon), sama dengan beberapa sak kentang biasa, atau satu anjing kecil. Rekor kentang terbesar saat ini masih yang berasal dari Inggris yang beratnya hanya di bawah 5 kg, yang ditemukan pada 2011 lalu.

Namun demikian, Colin tak patah semangat untuk mengejar rekor impiannya. Dug tumbuh sendiri tetapi Colin mengatakan bahwa dengan semua penelitian selanjutnya tentang kentang raksasa, dia siap untuk mencoba dan dengan sengaja menumbuhkan "monster" yang bisa memecahkan rekor musim berikutnya.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait