Jackson GOT7 Bagikan 3 Langkah Skincare Wajib Cegah Penuaan Dini
Instagram/jacksonwang852g7
Selebriti

Jackson Wang GOT7 baru-baru ini membagikan tiga langkah perawatan kulit yang dilakukan setiap hari. Menurutnya, langkah skincare yang dilakukan ini penting untuk mencegah penuaan dini.

WowKeren - Baru-baru ini, Jackson Wang GOT7 membagikan tiga langkah perawatan kulitnya sehari-hari. Meski cenderung sederhana, Jackson merasa penting untuk selalu menjaga kesehatan kulit agar tetap awet muda.

Baik untuk siang maupun malam hari, Jackson punya langkah masing-masing. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menggunakan pelembap wajah atau moisturizer. Saat mengaplikasikan pelembap di wajahnya, ia membalurkan produk dengan cara yang lembut.

"Wajah harus dijaga tetap lembap, karena kamu tidak ingin mukamu terasa seperti gurun pasir," kata Jackson dalam video yang diunggah GQ beberapa waktu lalu.

"Pelembap itu super penting, dan aku biasanya tidak pakai tangan untuk mengambil pelembap. Aku memakai semacam sendok kecil, karena aku tidak mau menyentuhnya, lalu aku memakainya di wajah," terang Jackson.

Kemudian Jackson menjelaskan langkah kedua selalu tergantung pada situasinya hari itu. Jika harus melakukan kegiatan luar ruangan seperti syuting atau sekadar pergi, maka ia akan memakai tabir surya atau sunblock.

"Jadi di sini, mulai dari langkah ini, yang sekarang ini. Menurutku, ini tergantung pada situasi. Jika hari ini aku harus syuting, produk yang harus kupakai setelah pelembap adalah tabir surya. Jika aku keluar hari ini, (aku pakai) tabir surya juga, oke?" papar Jackson.


Menurut Jackson tabir surya adalah produk yang penting untuk mencegah kerusakan kulit dan penuaan dini. Sebagai informasi, paparan sinar ultra violet (UV) terlalu lama dapat menyebabkan sel kulit menua lebih cepat daripada seharusnya.

"Bagiku, tabir surya sangat penting karena jika kamu terpapar sinar UV terlalu banyak, kulitmu akan menua dan akan menua lebih cepat," ujarnya.

Sementara pada malam hari, Jackson akan mengganti tabir surya dengan masker yang bisa dibawa tidur. "Tapi jika aku mau tidur, aku nggak akan pakai tabir surya. Mungkin aku akan memakai semacam sleeping pack," ungkapnya.

Langkah ketiga, Jackson juga akan memakai produk sesuai dengan rencananya hari itu. Jika ia hanya ingin keluar untuk bermain dan tidak melibatkan kamera, maka tabir surya adalah produk terakhir. Selebihnya, ia tidak akan menggunakan apa-apa lagi.

Namun lain halnya dengan saat syuting, maka Jackson akan memakai produk yang sering dipakai perempuan untuk melindungi wajahnya dari make up. Jackson sempat melupakan nama produknya dan baru ingat saat melihat kemasan yang sudah hampir kosong.

"Primer, guys. Prime, sekarang aku ingat. Untukku, primer seperti perisai yang melindungiku dari bahaya make up. Lalu, selesai," tutur Jackson.

Setelah memakai primer, Jackson baru bisa bersiap untuk dirias. Namun jika malam hari, ia tidak melakukan langkah skincare terakhir ini dan hanya akan memakai masker.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru