Berhasil Debut Juara All England 2022, Begini Kisah Perjuangan Bagas/Fikri Pada Turnamen Badminton
Badminton Photo Official
Sports

Bagas/Fikri menjadi juara All England 2022, mengalahkan sejumlah pesaing berat sekaligus senior seperti Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo hingga Ahsan/Hendra Setiawan di babak final.

WowKeren - Bagas/Fikri atau yang dikenal dengan julukan BAKRI menjadi juara All England 2022. Padahal turnamen kali ini merupakan debut mereka di All England.

Bagas/Fikri tampil meyakinkan sejak babab 32 besar, apalagi ketika mengalahkan ganda Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi hingga Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Yang paling mengesankan, Bagas/Fikri mengalahkan ganda ranking 2 dunia Ahsan/Hendra dalam dua gim. Ahsan diketahui sedang mengalami cedera pada kaki sehingga kurang tampil maksimal.

Perjuangan Bagas/Fikri di turnamen badminton terbilang cukup singkat. Pasalnya Bagas/Fikri baru bertanding di level top pada turnamen BWF World Tour Super 300 pada 2020.

Kemudian pada 2021, Bagas/Fikri tampil di Super 500 (German Open), Super 750 (Indonesia Masters), dan Super 1000 (Yonex & Toyota Thailand Open, Denmark Open, Indonesia Open). Titel terbesar Bagas/Fikri sebelum menjuarai All England adalah memenangkan Finlandia Open 2019 dan Hyderabad Open 2019.


Perjuangan Bagas/Fikri sampai pada babak final All England 2022 pun tidak mudah. Bagas/Fikri awalnya harus menaklukkan sesama ganda Tanah Air yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan. Bagas/Fikri juga langsung menghadapi unggulan kedelapan All England 2022 asal Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi melalui pertarungan tiga gim.

Saat bertanding dengan ganda Jepang yang merupakan unggulan ketiga All England 2022, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, Bagas/Fikri sempat kalah di gim pertama. Namun di gim kedua dan ketiga, Bagas/Fikri berhasil menyusul.

Pertandingan Bagas/Fikri dan 'Minions' Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berlangsung cukup sengit. Bagas/Fikri menang di gim pertama, tetapi kalah di gim kedua. Bagas/Fikri akhirnya mengalahkan Minions dengan skor 21-16 di gim ketiga sehingga berkesempatan menghadapi Ahsan/Hendra Setiawan.

Profil Bagas Maulana, lahir di Cilacap pada 20 Juli 1998 dan tergabung di PB Djarum. Bagas Maulana juga merupakan atlet ganda campuran dengan bertanding di Kejuaraan Asia Junior 2014 di Thailand.

Sedangkan Muhammad Shohibul Fikri dari klub PB SGS PLN lahir di Bandung pada 16 November 1999. Bersama Bagas, Fikri sebelumnya telah menjuarai Finlandia Open 2019 dan Hyderabad Open 2019.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel