MUI Klarifikasi Kabar Minta KPI Hentikan Acara yang Diisi Ayu Ting Ting Karena Status Jandanya
Instagram/ayutingting92
Selebriti

MUI sempat diberitakan meminta KPI menghentikan program acara yang diiisi oleh Ayu Ting Ting. Hal ini lantaran penampilan Ayu yang kerap memamerkan soal status jandanya.

WowKeren - Majelis Ulama Indonesia (MUI) akhirnya buka suara soal kabar pihaknya meminta agar acara televisi yang diisi oleh Ayu Ting Ting dihentikan. Yang mana sebelumnya beredar kabar bahwa permintaan pemberhentian tersebut karena sang pedangdut kerap memanfaatkan status jandanya ketika menjadi pengisi acara.

Dikutip dari halaman MUIDigital, Elvi Hudhriyah selaku Komisi Infokom MUI menegaskan bahwa hal tersebut merupakan hoax. Ia menerangkan bahwa penghentian program yang dipandu Ayu Ting Ting bukan karena status sang artis melainkan lantaran kemunculan adegan-adegan yang tidak sejalan dengan spirit Ramadhan.

"Ini merupakan kekeliruan atau hoax serius dalam memunculkan berita. Yang diminta dihentikan, adalah program tertentu pada saat pemantauan yang dilakukan selama bulan Ramadhan, karena adegan tertentu yang tidak patut dan sudah berkali-kali diberi masukan,” tegas Elvi.

Pihaknya menegaskan bahwa untuk MUI turut dibantu oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk melakukan teguran pada program acara yang didisi Ayu Ting Ting. Bahkan kegiatan tersebut sudah terjadi sejak 2019 lalu, namun malah diberitakan seolah-olah baru akan terjadi di 2022.


Kendati demikian, Elvi menyayangkan pemberitaan media yang membuat judul miring dan berimbas pada nama baik institusinya. Yang mana dalam pemberitaannya MUI disebut meminta memberhentikan acara Ayu Ting Ting karena status jandanya.

Padahal menurutnya, MUI dan KPI hanya melaksanakan tugas untuk melakukan kegiatan pemantauan program TV, khususnya di bulan Ramadhan. Selain itu, pihak mereka juga ingin mendukung program acara yang positif.

"Kegiatan pemantauan program televisi Ramadhan untuk memberikan apresiasi dan dukungan pada program yang positif, serta memberikan evaluasi dan kritik terhadap program yang tidak sejalan dengan spirit Ramadhan," lanjutnya.

Oleh karenanya, setelah klarifikasi ini Elvi meminta agar edaksi media online yang melakukan pemberitaan terkait penghentian program Ayu Ting Ting lantaran status jandanya, bisa segera diperbaiki. "Karena pemelintiran informasi ini membuat institusi MUI mendapat sorotan minor secara luas di media sosial,” pungkasnya.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru