Nyesek, Putri Nindy Ayunda Bongkar Perlakuan Kasar Mantan ART di Persidangan
Instagram
Selebriti

Nindy Ayunda mendampingi putri bungsunya, Akifa Dhinara Parasady Harsono saat menjadi saksi di persidangan kasus kekerasan anak dengan tersangka sang mantan ART. Akifa lantas menceritakan perlakuan kasar yang didapatnya selama ini.

WowKeren - Sidang dugaan kasus kekerasan anak yang dilakukan mantan pengasuh putri bungsu Nindy Ayunda, Lia digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan pada hari ini, Selasa (29/3). Putri Nindy, Akifa Dhinara Parasady Harsono pun dihadirkan secara virtual sebagai saksi dalam sidang tersebut.

Saat ditanya oleh ketua hakim, Akifa dengan ekspresi sedikit takut membeberkan tindakan kasar yang diterimanaya dari mantan pengasuh. "(Lia) suka nakal. (Aku) Dipukul, ditarik, sama dicubit, tangannya saja," kata Akifa didampingi Nindy Ayunda dalam persidangan.

Akifa menuturkan bahwa dirinya kerap diperlakukan kasar oleh sang pengasuh jika tidak mau makan. Bahkan beberapa hal sepele pun kerap membuat pengasuhnya itu tersulut emosi dan berbuat kasar kepada putri bungsu Nindy Ayunda itu.

Tindakan ini tentu masih terekam jelas di ingatan Akifa. "Biasanya tuh kalau aku nggak mau makan," ucap Akifa.


Kata Akifa, Lia biasanya bersikap kasar saat Nindy dan Askara Parasaday Harsono sedang tidak berada di rumah. Dengan begitu, Lia seolah bisa bebas menyiksa putri pelantun lagu "Sahabat" ini.

Akifa bahkan tidak bisa mengadukan masalah tersebut karena selalu diawasi oleh Lia. "Aku nggak bilang, gara-gara ada mbak Lia," tutur Akifa lagi.

Lebih lanjut, Akifa menuturkan jika kekerasan tersebut tak hanya dilakukan sekali atau dua kali, tapi cukup sering. Bahkan yang paling parah, Akifa pernah dikunci di dalam kamar mandi jika tak berhenti menangis. "Dikunci (di kamar mandi), kalau menangis," pungkasnya.

Hingga saat ini Akifa masih menunjukkan rasa takut kepada Lia meski yang bersangkutan kini tak lagi bekerja di rumahnya. Tentu tindakan kasar Lia ini menorehkan rasa trauma pada diri bocah 5 tahun tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Lia diketahui melakukan kekerasan ke putri bungsu Nindy Ayunda pada Juni 2021. Saat itu, beredar rekaman CCTV saat Lia diduga menarik tangan dan memukul kepala Akifa.

Tak terima buah hatinya dianiaya, Nindy Ayunda langsung melaporkan Lia atas dugaan penganiayaan. Lia pun kini sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Rutan Pondok Bambu, Jakarta.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait