Park Jin Young Bilang Wonder Girls Buka Jalan untuk Stray Kids di Billboard, Netizen Tak Terima
Twitter/stray_kids
Musik

Netizen tidak terlalu senang dengan isi postingan Park Jin Young yang tampaknya menyiratkan bahwa Wonder Girls adalah orang-orang yang membuka jalan bagi artis K-Pop untuk memasuki chart.

WowKeren - Netizen bereaksi negatif kepada Park Jin Young mengatakan Wonder Girls membuka jalan bagi kesuksesan Stray Kids di Amerika Serikat terutama chart Billboard. Baru-baru ini, Stray Kids menjadi artis pertama di bawah JYP Entertainment yang menjadi #1 di chart Billboard 200 dengan album mereka, "Oddinary".

Mengikuti prestasi utama mereka, Park Jin Young membawa ke Instagram pribadinya dan mengucapkan selamat kepada member Stray Kids. Ia menulis, "13 tahun yang lalu ketika Wonder Girls memasuki chart Billboard utama, kami tidak mempercayainya. Tur 50 kita tinggal di bus, membagikan selebaran... Dan 13 tahun kemudian akhirnya No. 1 di Billboar 200. Artis Korea ketiga yang pernah meraihnya... Begitu banyak hal mengalihkan pikiranku... Terima kasih Wonder Girls dan luar biasa untuk membuka pintu dan membuka jalan. Dan semua artis dan karyawan tim JYP untuk berjuang bersama selama ini. Dan yang paling penting terima kasih Stray Kids dan Stay! Semoga ini hanya awal!"


Namun, netizen tidak terlalu senang setelah melihat Park Jin Young menyinggung kesuksesan masa lalu Wonder Girls yang menakjubkan, dan tampaknya menyiratkan bahwa Wonder Girls adalah orang-orang yang membuka jalan bagi artis K-Pop untuk memasuki chart. Menanggapi postingan Park Jin Young di Instagram, satu netizen membuat postingan di forum komunitas online berjudul, "JYP adalah diam-diam menghina SM dan HYBE."

Netizen itu melanjutkan, "1. [Wonder Girls] adalah penyanyi K-pop pertama yang memasuki chart utama [?] -> Ini tidak benar. BoA memasuki chart 200 duluan kekeke. 2. Wonder Girls membuka pintu? -> Ini tidak benar. Sejujurnya, Wonder Girls tidak dapat berhasil dalam industri musik arus utama Amerika. Keberhasilan arus utama dilakukan oleh PSY dan BTS (Bangtan Boys)."

"Jika memasuki chart berarti membuka pintu dan membuka jalan, maka pada kenyataannya Cho Yong Pil adalah orang yang membuka pintu ke Jepang. Cho Yong Pil adalah yang pertama memasuki chart mereka. Tetapi ketika kamu bertanya siapa yang membuka pintu ke industri [musik] Jepang, kita semua mengatakan itu BoA atau TVXQ."

Netizen lain berkomentar terhadap isi postingan tersebut, "Obsesi JYP dengan AS benar-benar parah. BTS juga BTS, tetapi dia membuatnya begitu jelas seberapa banyak dia pasti cemburu pada BLACKPINK," "JYP bisa mengatakannya seperti ini yang dia inginkan, tetapi karakter utama Billboard yang setiap orang ingat adalah BTS dan BLACKPINK," "Tapi bagaimanapun, semua orang Amerika berpikir BTS adalah awal dari itu semua, kekeke."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait