Acara TV Australia Dikecam Gegara Edit Video V BTS Batuk-Batuk COVID-19 di Grammy
Instagram/thv
Selebriti

Saluran TV Australia mendapat kecaman setelah video yang diedit menampilkan V BTS seperti batuk-batuk seolah-olah dia menyebarkan COVID-19 di Grammy Awards 2022.

WowKeren - Penampilan BTS (Bangtan Boys) di Grammy Awards 2022 membuat ARMY bangga dan bersemangat. Namun salah satu video yang beredar di media sosial membuat mereka meradang.

Pada 4 April, saluran TV Australia Network 10 dituntut untuk meminta maaf setelah salah satu acara bincang-bincang mereka, "The Project," merilis video rasis yang menggambarkan V seperti batuk-batuk seolah-olah dia menyebarkan COVID-19 di Grammy.

Saluran TV Australia mendapat kecaman setelah video tersebut menjadi viral. Klip yang dibagikan oleh Twitter resmi "The Project" menunjukkan sorotan malam itu dan menunjukkan berbagai artis yang tampil di Grammy Awards 2022.

Bagian yang dipermasalahkan penggemar adalah pada tanda 0:48 di cuitan yang telah dihapus. Sementara artis lain dipuji, BTS justru dikaitkan dengan member yang baru-baru ini dinyatakan positif COVID-19.

Lebih buruk lagi, saluran TV Australia mengedit satu klip V seolah-olah dia mengeluarkan virus kecil bersama dengan efek suara batuk. Pemilik nama Kim Taehyung itu sebenarnya bertingkah seolah-olah bermain saksofon selama penampilan Justin Bieber.


Acara TV Australia Edit Video V BTS Batuk-Batuk COVID-19 di Grammy

Source: Allkpop

Setelah video tersebut dirilis ke publik, banyak penggemar BTS bersatu untuk menuntut permintaan maaf atas editan saluran TV Australia tersebut yang dinilai sangat rasis.

Sementara itu, BTS tahun ini dinominasikan untuk kategori Best Pop Duo/Group Performance untuk "Butter," single mereka yang dirilis pada Mei 2021. Piala dimenangkan oleh "Kiss Me More" Doja Cat featuring SZA.

BTS juga sukses mengguncang panggung Grammy Awards ke-64 saat menampilkan "Butter." Grup musik asal Korea Selatan ini membawakannya ala James Bond dengan aksi panggung yang spektakuler.

Setelah Grammy Awards 2022, BTS akan tetap berada di Las Vegas untuk tur konser empat hari "PERMISSION TO DANCE ON STAGE" mereka pada 8, 9, 15 dan 16 April di Allegiant Stadium.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait