Gebrak Panggung Coachella 2022, 10 Perjalanan Karier 2NE1 Tetap Solid Meski Bubar
Twitter/chaelinCL
Selebriti

2NE1 sukses menggebrak panggung Coachella 2022. Kejutan indah ini sukses mengantarkan grup tersebut menjadi trending worldwide karena benar-benar di luar ekspektasi publik.

WowKeren - 2NE1 berhasil mempertahankan julukan Queen of The K-Pop karena menggebrak panggung Coachella 2022. Penampilan 2NE1 itu tentu langsung menjadi viral dimana-mana. Pasalnya, perform itu disebut-sebut di luar ekspektasi publik.

Hal ini lantaran publik hanya mengetahui CL, leader 2NE1, sebagai pengisi acara tersebut. Namun, begitu CL menyelesaikan dua lagu solonya "Spicy" dan "Hello B**ches", ia pergi ke belakang panggung. Ternyata CL membawa ketiga member 2NE1 lainnya, Park Bom, Sandara Park, dan Minzy untuk menampilkan "I Am The Best" dengan penuh totalitas. Penampilan 2NE1 rupanya berhasil membuat syok para penggemar hingga menangis haru.


Usut punya usut, performance reuni ini bisa terealisasikan berkat CL. Dikabarkan bahwa CL telah melakukan diskusi dengan para member sejak perayaan ulang tahunnya pada bulan Februari lalu. Panggung 2NE! ini layak dianggap "kejutan besar" karena masih ramai diperbincangkan.

Di sisi lain, 2NE1 berhasil membuktikan hubungan para member yang solid meski grup telah bubar. 2NE1 juga sukses mempertahankan eksistensi sebagai girl grup legendaris. Tengah viral, berikut sederet perjalanan karier 2NE1 di industri hiburan.

(wk/raud)

1. Rilis Lagu Pre Debut Bersama BIGBANG


Rilis Lagu Pre Debut Bersama BIGBANG

2NE1 sempat merilis lagu pre debut bersama Big Bang dengan judul "Lollipop". Lagu ini dirilis pada 27 Maret 2009 untuk mempromosikan sebuah merek, Namun "Lollipop" justru menjadi lagu yang sangat berpengaruh di industri musik berkat genre pop electro yang diusung.

2. Kesuksesan Debut 2NE1


Kesuksesan Debut 2NE1
Facebook/2NE1

Sandara dkk resmi memulai debutnya sebagai idol K-Pop pada 6 Mei 2009 dengan merilis lagu "Fire". "Fire" langsung merajai chart musik dan memborong banyak penghargaan sebagai idol rookie. Menariknya, "Fire" disebut-sebut sebagai lagu debut girl grup yang memiliki dampak paling besar di industri K-Pop.

3. Konsisten Rilis Lagu-Lagu Hits


Konsisten Rilis Lagu-Lagu Hits
Facebook/2NE1

Menyusul kesuksesan "Fire", 2NE1 tetap konsisten dalam merilis lagu-lagu hits. Grup dibawah naungan YG Entertainment itu kerap mengusung berbagai genre musik, namun tetap tak meninggalkan warna 2NE1. Beberapa lagu populer 2NE1 adalah "I Don't Care", "I Am the Best", "Lonely", dan lain sebagainya.

4. Toreh Prestasi Nasional dan Internasional


Toreh Prestasi Nasional dan Internasional
Facebook/2NE1

2NE1 sudah menorehkan prestasi gemilang sejak debut. Park Bom dkk ini bahkan hampir menyapu bersih semua piala rookie di ajang penghargaan nasional. Hebatnya, 2NE1 juga diakui secara internasional dengan membawa pulang trofi dari MTV Video Music Awards Japan 2012, China Music Awards 2013, hingga MYX Music Awards 2015.

5. Banjir Job Pemotretan dan Brand Ambassador


Banjir Job Pemotretan dan Brand Ambassador
Facebook/2NE1

Popularitas 2NE1 memang tak bisa dibantahkan. Girl grup kondang itu tentu saja banjir job pemotretan untuk majalah maupun tawaran menjadi brand ambassador. 2NE1 sempat menjadi brand ambassador produk fashion Adidas serta promosi laptop berukuran tipis yang multifungsi.

6. Gaungkan Aksi Sosial


Gaungkan Aksi Sosial
Facebook/2NE1

Sebagai bintang K-Pop, 2NE1 juga turut gaungkan aksi sosial. Pada 18 Januari 2012, Minzy dan kawan-kawan terlihat mengunjungi Rumah Sakit Universitas Yonsei untuk melakukan hal mulia. 2NE1 terlihat mendonasikan 20 juta Won atau setara 231 juta rupiah untuk anak-anak yang dirawat di rumah sakit tersebut.

7. World Tour


World Tour
Facebook/2NE1

Nama 2NE1 semakin dikenal secara mendunia karena demam Hallyu. Oleh karena itu, 2NE1 mulai mengadakan world tour di benua Asia dan Amerika. Perlu diketahui, 2NE1 telah sukses melakukan konser perdana di Jepang karena popularitasnya tak kaleng-kaleng.

8. Penampilan Kejutan di MAMA 2015


Penampilan Kejutan di MAMA 2015

2NE1 juga sempat mengalami masa kurang menyenangkan karena Park Bom tersandung skandal narkoba. Grup ini akhirnya vakum cukup lama hingga kasus Park Bom selesai. Namun 2NE1 mengejutkan publik karena tiba-tiba tampil di Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2015. Penampilan 2NE1 mencatat rating tinggi dan disebut-sebut sebagai penyelamat panggung MAMA 2015.

9. Bubarnya 2NE1


Bubarnya 2NE1
Instagram/chaelincl

Namun siapa sangka bahwa perform itu adalah penampilan terakhir 2NE1 di panggung. Pada November 2016, YG mengumumkan bahwa 2NE1 resmi bubar. Namun, 2NE1 tentu memberikan salam perpisahan yang manis dengan merilis lagu berjudul "Good Bye" pada 21 Januari 2017. Lagu ini bahkan menjajaki puncak peringkat Billboard untuk kategori World Digital Song Sales.

10. Reuni Akbar 2NE1 Pasca Bubar


Reuni Akbar 2NE1 Pasca Bubar
Instagram/_minzy_mz

Enam tahun berlalu, 2NE1 masih solid dengan rajin bertemu demi merayakan ulang tahun member maupun hari debut grup mereka. Namun, 2NE1 berhasil mengabulkan permintaan fans untuk tampil di panggung. Tak tanggung-tanggung, mereka tampil di Coachella 2022 dan banjir tepuk tangan. Saking bahagianya, fans mendesak 2NE1 untuk mendirikan agensi sendiri.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru