Pertama di Indonesia, Mocca Band Gelar Konser di Metaverse Secara Gratis
Instagram/moccaofficial
Musik

Mocca jadi band pertama di Indonesia yang menggelar konser di metaverse. Para personel Mocca begitu antusias menjajal dunia metaverse yang kini sedang digandrungi.

WowKeren - Grup band Mocca siap menggelar konser untuk pertama kalinya di jagat Metaverse pada Sabtu (23/4/2022) mendatang. Acara yang digelar bersama Paras dan Realitychain.io ini rencananya akan dapat diakses secara gratis tanpa tiket.

Menurut founder Realitychain.io, Pandu Sastrowardoyo, konser Mocca di metaverse sengaja dihadirkan secara gratis agar dapat dinikmati oleh penonton sebanyak-banyaknya. Selain itu konser ini juga bertujuan sekaligus membuat lebih banyak orang melek dengan metaverse.

"Untuk masuk ke metaverse kita buat semudah mungkin. Ke depannya, jual beli tiket ini menarik untuk kita buat sistemnya. Tapi untuk sekarang, kita ingin supaya sebanyak mungkin orang bisa join, mudah-mudahan bisa sampai ribuan," ujar Pandu saat konferensi pers virtual pada Senin (18/4) seperti dilansir dari Voi.id.

Dalam dunia metaverse itu, personel Mocca dan penggemar akan muncul dalam bentuk avatar dan dapat berinteraksi satu sama lain seolah-olah sedang berada di konser luring. Tak hanya itu, para penggemar juga dapat menikmati dan mengoleksi NFT dari Mocca.

CEO Paras Digital, Rahmat Albariqi mengatakan saat ini metaverse merupakan inovasi yang dapat menjadi solusi bagi para artis jika ingin mengadakan konser saat pandemi. "Ini juga menjadi solusi bagi para fans yang mau ikut konser tapi tidak bisa ikut secara fisik," ujar pria yang akrab disapa Riqi itu.


Mocca sendiri antusias mencoba tantangan baru melalui konser di metaverse tersebut. Menurut Riko Prayitno sang gitaris, metaverse dapat menjadi salah satu jalan bagi Mocca untuk terus maju di industri musik bahkan di era setelah pandemi berakhir.

"Dunia metaverse ini salah satu jalan maju ke depan, bukan melarikan diri karena enggak bisa manggung di kala pandemi," ujar Riko. "Ketika pandemi sudah beres, metaverse ini juga masih bisa terus berkembang, tidak akan jadi padam."

"Sangat tidak sabar untuk tampil di konser metaverse karena merupakan pengalaman baru semenjak hampir 23 tahun memulai perjalanan di dunia musik," sambung sang vokalis, Arina.

Sesuai tajuknya yakni Mocca Love Fest, grup band Mocca akan membawakan lagu-lagu bertema romantis. "Ngabuburit bareng Mocca yuk, Friends. Akhir pekan sambil nunggu buka, sambil nunggu temen2 kumpul buat buka bareng, lesgoo dong nonton Mocca di metaverse. Seru deh, banyak gamesnya, ada NFT exhibition juga, bisa bikin avatar gemash, yang penasaran metaverse kaya apa sih, inilah saatnya kita coba bareng2 yuuuk," tulis Mocca dalam postingan Instagram.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel