Penjelasan Billy Syahputra Terseret Kasus DNA Pro, Sempat Curiga Dapat Uang Rp 1 Miliar?
Instagram
Selebriti

Billy Syahputra memberi klarifikasi karena terseret kasus penipuan berkedok robot trading DNA Pro. Ia pun sempat dipanggil polisi sebagai saksi dalam kasus DNA Pro tapi belum bisa datang.

WowKeren - Billy Syahputra terseret dalam kasus DNA Pro dan akan segera diperiksa sebagai saksi oleh polisi. Lewat video yang diunggah di channel YouTube, Billy memberi penjelasan terkait dirinya yang terseret kasus DNA Pro.

Dalam video, mantan kekasih Amanda Manopo ini menegaskan satu hal penting. "Satu hal yang harus ditekankan adalah gue tidak tahu menahu soal robot trading itu,” kata Billy dalam video yang tayang pada Sabtu (23/4).

Billy kemudian mengatakan tidak tergabung sebagai downline ataupun member di DNA Pro karena memang tak pernah main trading di sana. Presenter 31 tahun ini menjelaskan memang sempat terlibat jual beli mobil dengan co-founder DNA Pro, Stefanus Richard alias Steven Richard yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penipuan berkedok robot trading.

Mobil mewah Billy dibeli Steven seharga Rp 1 miliar yang dibayar secara tunai. Momen itu pun terlihat dalam video yang diunggah di channel YouTube Billy. "Gue tidak tahu kalau uang itu hasil dari tindak pidana atau hasil kejahatan," tegas adik mendiang Olga Syahputra ini.


Sementara itu Billy sempat mempertanyakan soal uang Steven untuk membeli mobil miliknya. Steven pun menjelaskan uangnya didapat dari rezeki halal.

"Gue sebenarnya enggak nyinggung, enggak nyentil, tiba-tiba gue nyeletuk aja, gue sempat bilang, 'Ini pencucian uang enggak bro? Entar gue kena salah lagi'," cerita Billy. "Dia (Steven Richard) bilang, 'Enggak, duit halal hasil robot (trading)'."

Selain itu Billy menjelaskan bahwa ia mengenal Steven ketika membeli mobil mewah miliknya. Selebihnya Billy memastikan tak ada transaksi lain dengan Steven.

"Ini gue pure jual beli mobil, enggak ada transaksi lainnya, embel apa-apa," tegas Billy. "Pure mobil gue dijual sama orang tersebut."

Diketahui, Billy sudah beberapa kali dipanggil Bareskrim Polri untuk pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus DNA Pro. Namun Billy belum bisa memenuhi panggilan itu karena sibuk syuting sinetron.

Walau begitu, Billy menegaskan dirinya akan memenuhi panggilan dari pihak kepolisian. Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan pemeriksaan terhadap Billy akan dilakukan pada 28 April mendatang.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait