Onew Bicara Perbedaan Album 'Dice' dan 'Voice' Hingga Usahanya Memberikan yang Terbaik
Marie Claire
Musik

Dalam wawancara bersama majalah Marie Claire, member boyband SHINee itu membandingkan perbedaan antara album solo terbarunya 'Dice' dan album debutnya 'Voice'.

WowKeren - Majalah Marie Claire baru-baru ini merilis pemotretan dan wawancara bersama Onew untuk edisi terbaru. Dalam kesempatan tersebut member boyband SHINee itu membandingkan perbedaan antara album solo terbarunya "DICE" dan album debutnya "VOICE".

"Aku menyiapkan (album baru) ini dengan harapan orang lain juga akan merasakan (perbedaan) ini. Ketika memikirkan Onew, orang mungkin akan memprediksi balada liris atau lagu dengan tempo lambat. Kali ini, aku mencoba menemukan tengah antara Onew dan SHINee," katanya. "SHINee adalah tim dengan penampilan dan karakter yang pasti. Bagaimana aku harus mengatakan ini? Jika SHINee adalah warna yang sangat cerah, aku mencoba untuk menemukan sedikit warna pastel. Sebelum ini, aku pikir warnaku agak kabur. Aku pikir album ini adalah saat aku meninggalkan langkah pertama aku untuk menemukan warnaku sendiri. Karena ini adalah pertama kalinya aku mempromosikan album solo, aku ingin memperluas spektrumku."

Sejak SHINee debut pada tahun 2008, Onew ditanya apakah dia memandang penggemarnya secara berbeda sekarang karena mereka sudah lama aktif di industri ini. "Aspek dasarnya tidak berubah, tetapi aku pikir emosi yang aku rasakan telah sedikit berubah. Aku tipe orang yang berhubungan dan membenamkan diri secara mendalam ke dalam emosi orang lain. Misalnya, jika seseorang melihat aku dengan sangat gembira, aku juga merasa senang. (B-side-ku) 'In the Whale' menangkap keinginan itu. Perasaan 'kita bisa mengatasi ini bersama, aku ingin kita bahagia seperti itu'," lanjutnya


Onew juga menjelaskan bagaimana dia terus-menerus berusaha untuk melakukan yang lebih baik, dengan mengatakan, 'Aku ingin melakukannya dengan sangat baik. Namun, menurut standarku, aku masih belum melakukannya dengan baik. Saat bernyanyi, aku rasa aku tidak pernah benar-benar puas (dengan penampilanku sendiri). Itu sebabnya aku ingin terus mengisinya."

"Di masa lalu aku bahkan berpikir, ini adalah tingkat bakatku dan aku tidak dapat meningkatkan dari sini. Tapi dari saat tertentu, aku menyadari bahwa aku memulai sebagai SHINee untuk bernyanyi dan bernyanyi adalah hal yang paling aku nikmati," tambahnya. "Karena aku telah mengubah apa yang paling aku sukai menjadi karier, itu hal yang sangat membahagiakan. aku harus senang dengan kenyataan bahwa aku bisa melakukan itu."

Terakhir Onew mengatakan, "Dengan pemikiran bahwa aku pasti akan menjadi lebih bahagia jika aku meningkatkan dan lebih puas dengan nyanyianku, aku masih melatih vokal aku sekarang. Juga, aku ingin membuat musik yang memiliki pengaruh positif. Hari-hari ini, mereka mengatakan banyak orang mengalami COVID-19. Kami harus bertemu orang-orang dan berbagi rasa sakit, kesepian, dan kesedihan kami, tetapi karena COVID-19, aku yakin ada banyak orang yang menanggungnya sendirian. Aku ingin musikku menjadi harapan bagi orang-orang ini juga. Untuk lebih mencintai orang lain dan memperlakukan mereka dengan hati yang lebih baik. Itu juga mengapa aku mencoba banyak berubah juga."

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait