Billy Syahputra Tak Kenal Dengan Bos DNA Pro, Bakal Kembalikan Uang Jual Beli Mobil Rp 1 M?
WowKeren/Fernando
Selebriti

Billy Syahputra menjelaskan kronologi terlibat jual beli mobil dengan Steven Richard, bos DNA Pro yang jadi tersangka. Diketahui mobil mewah Billy yang telah dibeli oleh Steven sudah disita Bareskrim Polri.

WowKeren - Billy Syahputra memenuhi panggilan Bareskrim Polri terkait kasus DNA Pro. Bukan sebagai member ataupun afiliator, Billy hanya pernah jual beli dengan bos DNA Pro, Steven Richard yang kini jadi tersangka. Mobil Alphard Billy yang sempat dibeli oleh Steven seharga Rp 1 miliar itu pun telah disita oleh Bareskrim Polri.

"Jadi Billy tadi sudah dimintai keterangan sebagai saksi, Alhamdulillah ada 17 pertanyaan. Jadi pada intinya kenapa Billy dimintai keterangan karena Billy pernah menjual mobil kepada tersangka yang bersama Steven," kata Fachmi Bachmid selaku kuasa hukum Billy Syahputra saat ditemui WowKeren di Mabes Polri pada Kamis (28/4).

"Dan mobil tersebut sudah disita oleh penyidik mengapa perlu melakukan kroscek dan menanyakan kepada Billy apakah benar terjadi transaksi jual beli atas mobilnya tersebut," sambung Fachmi Bachmid. "Hanya itu yang menjadi inti Billy dimintai keterangan."

Saat pemeriksaan, Billy pun telah menjelaskan kronologi mobilnya dibeli Rp 1 miliar oleh Steven Richard. Ditegaskan kembali bahwa mobil Alphard Billy yang dijual pada Steven telah disita.


" (Harga mobil) 1 miliar, seingat saya 1 miliar dan itu sudah dimintai keterangan semua dan Billy sudah menyampaikan bagaimana awal mulanya dia menjual mobil Alphard-nya," ucap Fachmi Bachmid. "Sehingga tersangka ini menghubungi Billy dan terjadilah transaksi jual beli ini. Jadi murni Billy adalah menjual mobilnya dan Steven membeli."

"Mobil tersebut sudah disita oleh penyidik Bareskrim yang menangani kasus ini," tegas Fachmi Bachmid.

Sebelum transaksi jual beli mobil, Billy mengaku tidak kenal dengan Steven Richard. Disinggung soal uang Rp 1 miliar hasil penjualan mobil pada Steven, kuasa hukum tak memberi jawaban secara gamblang akan disita oleh Bareskrim Polri atau tidak.

"Nggak kenal, Billy tidak kenal dan tidak keterkaitan permasalahan dengan Steven menjadi tersangka di bisnis yang terkait DNA pro," jelas Fachmi Bachmid. "Nggak member juga Billy ya, nggak ada kaitan sama sekali. Jadi Billy murni hanya menjual mobil dia, yang kebetulan pembelinya Steven dan saat ini menjadi tersangka. Nah tersangka kaitannya dengan bisnis DNA Pro tersebut. Seperti itu permasalahannya."

"Kan ada mobilnya dia sita, jadi yang disita adalah mobilnya karena terjadi transaksi dan di dalam hukum keperdataan, jual beli benda bergerak itu karena sudah terjadi penyerahan itu sudah sah. Dan itulah yang disita oleh penyidik, jadi mobil yang didapatkan dari penjualan, bukan uangnya," pungkas Fachmi Bachmid.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait