Klarifikasi Darius Sinathrya Dikira Kampanyekan LGBT, Ungkap Kronologi Pakai Ban Kapten Pelangi
Instagram/darius_sinathrya
Selebriti

Darius Sinathrya menjadi perbincangan karena kepergok memakai ban kapten pelangi dalam pertandingan Selebritis FC. Ia dituding mengkampanyekan LGBT gara-gara itu.

WowKeren - Darius Sinathrya membuat video klarifikasi usai dituding mengkampanyekan LGBT. Hal ini bermula dari sebuah video viral yang memperlihatkan Darius sebagai Kapten Selebritis FC menggunakan ban kapten pelangi yang identik jadi simbol LBGT.

Diketahui saat itu selebritis FC menggelar pertandingan peresmian Banten International Stadium pada Senin (9/5) lalu. Darius berada di pinggir lapangan untuk minum dan terlihat memakai ban kapten dengan warna yang identik kaum LGBT.

Dalam video klarifikasi, suami Donna Agnesia ini menyampaikan permintaan maaf atas nama pribadi dan Selebritis FC. Darius menegaskan tak punya maksud untuk mengkampanyekan LGBT seperti yang ditudingkan. Ia mengatakan pemakaian ban kaptain tersebut murni sebuah kelalaian dan ketidaktahuan.

"Saya atas nama pribadi dan juga atas nama Selebritis FC mau minta maaf buat temen-temen semua yang merasa tidak nyaman atas hal yang terjadi," kata Darius dalam video yang diunggah di akun Instagram pada Kamis (26/5).

"Tidak ada niat atau intensi untuk mengkampanyekan yang teman-teman tuduhkan, ini semata-mata karena ketidaktahuan karena kurang teliti yang terjadi," sambung Darius.


Darius kembali menegaskan pemakaian ban pelangi itu bukanlah suatu kesengajaan. Terlebih ketika itu orang-orang di sekitar Darius tidak menyadari bahwa ban kaptain pelangi merupakan simbol LBGT.

"Kejadiannya cepet sekali dan kita gak sadar yang terjadi, ada puluhan panitia di sana, tidak ada satupun yang menegur atau mengingatkan, meminta dilepas atau apapun itu, tidak ada sama sekali dan kita bener-bener gak sadar sampai pertandingannya selesai," ungkap Darius.

"Karena kita gak bawa ban kaptain, Coach Sin bawanya yang itu, jadi ya itu yang kita pakai," ujar Darius.

Terlepas dari ketidaksengajaan itu, Darius kembali menyampaikan permintaan maaf. Ia menegaskan lagi bahwa tidak pernah mengkampanyekan LGBT.

"Sudah terjadi dan sekali lagi kami minta maaf buat temen-temen yang merasa tidak nyaman, kita hadir cuma mau main bola, cuma bisa menghibur dan kalian bisa cek track record kita di selebriti FC, kita gak ada urusan dengan kampanye-kampanye yang seperti itu," pungkas Darius.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait