Adegan 'Hi Bye, Mama!' Dihubungkan Dengan Duka Ridwan Kamil Atas Putranya Yang Hilang
Instagram
TV

MUI Provinsi Jawa Barat telah mengumumkan bahwa Ridwan Kamil dan sang istri sudah mengikhlaskan sepenuhnya serta meyakini bahwa putra mereka meninggal dunia karena tenggelam.

WowKeren - Masyarakat Indonesia kini sedang sangat berduka atas menghilangnya putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang bernama Emmeril Khan. Cowok yang akrab disapa Eril itu hilang terseret arus Sungai Aare Swiss yang cukup deras pada 26 Mei lalu.

Pencarian dilakukan selama berhari-hari dan hingga Jumat (3/6) masih juga belum ditemukan. Pada Kamis (2/6), istri Ridwan Kamil menuliskan pesan haru untuk sang putra menyampaikan keikhlasannya akan nasib Eril.

Tulisan menyayat hati Atalia Prataya itu ikut membuat netizen Indonesia menangis. Banyak yang menghubungkan duka Ridwan Kamil dan sang istri sama dengan dialog karakter Ms. Mi Dong (Yoon Sa Bong) dalam drama Korea "Hi Bye, Mama!".

"Istri yang ditinggal suami disebut janda, suami yang ditinggal istri disebut duda, anak yang ditinggal orangtua disebut yatim piatu, tetapi kenapa tidak ada sebutan untuk orangtua yang ditinggal anak? Karena tidak dapat dibayangkan, tidak ada yang bisa mendeskripsikan penderitaan itu," ujar Ms. Mi Dong.


Adegan \'Hi Bye, Mama!\' Dihubungkan Dengan Nasib Putra Ridwan Kamil Yang Hilang

Source: Twitter

Seorang netizen Indonesia menulis, "Inget scene hi bye mama ini. memang berat ya jadi orang tua sampai2 gaada kata yang bisa menyebutkan orang tua yang ditinggal anak, saking susah dideskripsikannya rasa sakit itu.."

"The fact is true.. Aku yg kehilangan anak pertamaku tepat setelah dia lahir rasanya ga bisa diutarakan dengan kata2 lagi, terlalu sakit sampe ga ada orang yg bisa ngerti gimana rasanya..," imbuh netizen lainnya.

"Iya benar ga kebayang klo ditinggal anak, ditinggal kerja suka bikin gw galau sedih,kasihan,kepikiran, apalagi ditinggal selamanya haduh klo bs smua ibu rela menggantikan tempatnya sedihnya itu perihnya tersayat2 tuh hati ," tambah lainnya.

Sementara itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Barat telah mengumumkan bahwa Ridwan Kamil dan sang istri sudah mengikhlaskan sepenuhnya serta meyakini bahwa putra mereka sudah meninggal dunia karena tenggelam. MUI Jabar juga menyerukan kepada seluruh masyarakat muslim untuk melakukan salat gaib bagi Eril.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel