10 Potret Transformasi Akting Kim So Hyun, Dirindukan Karena Tak Kunjung Comeback
Selebriti

Kim So Hyun kembali menjadi topik hangat lantaran tak kunjung comeback akting. Hal ini terjadi setelah selebriti kondang itu pindah ke agensi Culture Depot.

WowKeren - Kim So Hyun mendadak menjadi topik hangat. Hal ini lantaran para penggemar merasa khawatir karena Kim So Hyun tak kunjung comeback akting dan semakin jarang muncul di layar kaca.

Penggemar menilai kalau pencapaian Kim So Hyun sebagai aktris mungkin akan kesulitan mendapat popularitas lagi apabila tidak ada campur tangan dari perusahaan. Hal ini lantaran Kim So Hyun terlihat menjadi salah satu artis yang dinilai kurang mendapatkan perhatian dari agensi barunya, Culture Depot.


Pasalnya, Kim So Hyun mulai jarang muncul di TV sejak bergabung dengan agensi Culture Depot pada bulan Januari 2021 lalu. Secara tak langsung, Kim So Hyun bisa dianggap hiatus sementara meski sudah satu tahun bergabung di Culture Depot. Padahal, agensi tersebut diketahui menaungi berbagai artis terkenal termasuk Jun Ji Hyun, Seo Ji Hye, dan Yoon Ji On.

Selain khawatir akan kariernya, penggemar juga mulai merindukan akting Kim So Hyun. Tengah dinantikan karena tak kunjung comeback, intip sederet transformasi akting di industri showbiz Korea berikut ini!

(wk/raud)

1. 'The Moon Embracing The Sun'


'The Moon Embracing The Sun'

Kim So Hyun diketahui memulai debut akting pada tahun 2007, saat masih berusia 8. Namun, namanya mulai dikenal publik ketika ia memerankan masa muda Kim Min Seo di "The Moon Embracing The Sun". Atas akting hebatnya itu, Kim So Hyun pun berhasil membawa pulang penghargaan pertamanya, Best Child Actress di MBC Drama Awards 2012.

2. 'I Miss You'


'I Miss You'

Artis kelahiran tahun 1999 itu kembali mencuri perhatian publik atas perannya sebagai Yoon Eun Hye versi remaja dalam drama "I Miss You". Kim So Hyun sukses membuat pemirsa emosional atas kehidupan keras dan kisah asmaranya yang rumit. Drama ini juga menjadi reuni Kim So Hyun dengan Yeo Jin Goo setelah beradu akting di "The Moon Embracing The Sun".

3. 'The Suspicious Housekeeper'


'The Suspicious Housekeeper'

Pada tahun 2013, Kim So Hyun menyapa publik sebagai Eun Han Gyeol di drama SBS "The Suspicious Housekeeper". ia didapuk memerankan putri pertama Lee Sung Jae. Kim So Hyun juga berhasil meraih piala New Star Award dari SBS Drama Awards 2013 berkat aktingnya tersebut.

4. 'School 2015'


'School 2015'

"School 2015" menjadi K-Drama Kim So Hyun lainnya yang melambungkan namanya. Dalam drama itu, ia memerankan sepasang anak kembar bernama Lee Eun Bi dan Ko Eun Byeol. Kim So Hyun mengaku sangat menghayati perannya di "School 2015", meski baru berusia 15 tahun.

Tak mengherankan jika Kim So Hyun memborong banyak piala berkat perannya itu. Ia menyabet trofi Best New Actress, Netizen Award, Best Couple Award (dipasangkan dengan Sungjae BTOB) di KBS Drama Awards 2015. Kim So Hyun juga mendapat penghargaan Star of the Year dari Korea Drama Awards 2015.

5. 'Pure Love'


'Pure Love'

Tak hanya melalang buana di televisi, Kim So Hyun juga menggebrak layar lebar. Pada tahun 2016, ia dipasangkan dengan D.O. EXO dalam film "Pure Love" yang berkisah tentang cinta remaja seorang remaja. Menariknya, Kim So Hyun baru memahami getaran cinta pertama melalui perannya di film tersebut.

6. 'Bring it on, Ghost'


'Bring it on, Ghost'

Kim So Hyun mulai menjajal genre drama lainnya. Kali ini, ia berpartisipasi dalam drama bertema horor dan menjadi hantu gentayangan bernama Kim Hyun Ji dalam drama "Bring it on, Ghost". Ia dipasangkan dengan Taecyeon 2PM dan menuai pujian publik.

7. 'Radio Romance'


'Radio Romance'

Lagi-lagi, Kim So Hyun dipasangkan dengan idol-aktor, Kali ini, artis yang lahir di Australia tersebut beradu akting dengan Yoon Doo Joon Highlight di drama "Radio Romance". Ia dipercaya untuk memerankan tokoh Song Geu Rim, penulis radio dengan pengalaman lima tahun sebagai asisten penulis.

8. 'Love Alarm'


'Love Alarm'

Kim So Hyun kembali terjebak dalam cinta segitiga. Dalam serial "Love Alarm" musim pertama dan kedua, ia terlibat dengan hubungan rumit dengan Song Kang dan Jung Ga Ram. Meski aktingnya dipuji, Kim So Hyun sempat mengalami kesulitan dalam membawakan karakter Kim Jo Jo tersebut.

9. 'The Tale of Nokdu'


'The Tale of Nokdu'

Aktris berzodiak Gemini tersebut menunjukkan totalitasnya dengan memotong pendek rambutnya. Hal ini demi menyempurnakan perannya sebagai Dong Dong Ju dalam drama "The Tale of Nokdu" yang tayang pada tahun 2019. Drama tersebut berhasil mengantarkan Kim So Hyun maraih Excellent Actress dan Best Couple Award (dipasangkan dengan Jang Dong Yoon) di KBS Drama Awards 2019.

10. 'River Where The Moon Rises'


'River Where The Moon Rises'

Ini dia drama terakhir Kim So Hyun sebelum menghilang tanpa kabar di tahun 2022. "River Where The Moon Rises" ini membuat Kim So Hyun memerankan 3 peran sekaligus, yaitu Pyong Gang, Yeom Ga Jin, dan Queen Yeon. Na In Woo selaku lawan main Kim So Hyun pun memuji sang aktris sebagai sosok yang hebat dan pekerja keras.

Alhasil, Kim So Hyun mendulang banyak piala berkat usaha kerasnya itu. Ia membawa pulang piala Best Actress, Netizen Award, Best Couple di KBS Drama Awards 2021. Kim So Hyun juga membawa piala dari Korea Broadcasting Awards 2021 berupa Aktris Terbaik dan Penghargaan Popularitas.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait