T.O.P Resmi Luncurkan Merk Wine Miliknya, 8 Idol Kondang Ini Rambah Dunia Bisnis
Instagram/choi_seung_hyun_tttop
Selebriti

T.O.P secara resmi meluncurkan label wine-nya sendiri. Lewat Instagram, mmeber BIGBANG itu memosting gambar botol anggur beserta logo mereknya. Di sisi lain, deretan idol ini juga merambah dunia bisnis lho.

WowKeren - Pada 13 Juni KST, T.O.P secara resmi meluncurkan label wine-nya sendiri. Lewat unggahan Instagram member BIG BANG itu memosting gambar botol anggur dengan logo mereknya. "Ini dia- T'SPOT. Aku berharap dapat membagikan hasrat aku akan anggur dengan sebanyak mungkin orang," tulis T.O.P dalam postingannya.

T.O.P juga menyertakan tagar #winter2022 yang mana memberikan asumsi perkiraan waktu wine tersebut akan diluncurkan. Pemilik nama lahir Choi Seung Hyun ini tampaknya sudah yakin untuk mengembangkan kariernya tak hanya sebagai idol tetapi juga pebisnis.

Menjadi idol sekaligus pebisnis bukan hal baru di kalangan idol. Mereka biasanya mengembangkan minat pada berbagai bidang bisnis, mulai dari makanan hingga fashion. Sebut saja Kim Jaejoong (Hero Jaejoong) yang telah mendirikan sebuah brand fashion MOLDIR di tahun 2014. Dikatakan bahwa eks member TVXQ tersebut memegang jabatan sebagai share holder sekaligus art director perusahaan. Lantas siapa saja sih idol yang juga merambah dunia bisnis?

(wk/rosi)

1. Jessica Jung


Jessica Jung
Instagram/jessica.syj

Jessica Jung memiliki brand fashion yang telah dikenal luas yakni BLANC & ECLARE. Eks member Girls' Generation ini diketahui mendirikan brand tersebut sejak tahun 2015. Jika awalnya hanya mengeluarkan koleksi kacamata, kini Jessica juga memproduksi berbagai macam koleksi pakaian hingga kosmetik. Busana desain BLANC & ECLARE sangat penuh warna dan sesuai dengan gaya anak muda.

2. G-Dragon


G-Dragon
Instagram/xxxibgdrgn

G-Dragon menjadi salah satu idol Korea yang menjajal bisnis dalam berbagai bidang, mulai dari kuliner hingga fashion. Ia memiliki sebuah brand fashion pribadi yang diberi nama 'PEACEMINUSONE’ yang diluncurkan sejak tahun 2016. Pemilik nama lahir Kwon Jiyong itu juga memiliki lebih dari satu kafe, bisnis properti, penginapan dan kosmetik. Pundi-pundi uang mengalir kepada G-Dragon lewat karier di dunia entertainment dan bisnis yang dibangunnya.

3. Jin BTS


Jin BTS
Instagram/jin

Jin BTS (Bangtan Boys) diketahui mengelola bisnis restoran Jepang bersama sang kakak sejak tahun 2018. Restoran tersebut diberi nama "Ossu Seiromushi". Jin adalah direktur restoran sementara kakak laki-lakinya Kim Seokjung adalah pemiliknya. Dalam mengelola bisnis kuliner ini, keduanya mengalami jatuh bangun dan sempat terancam tutup. Terutama ketika pandemi COVIS-19 tengah melanda dunia.

4. Baekhyun EXO


Baekhyun EXO
Instagram/baekhyunee_exo

Pada tahun 2018 Baekhyun dipercaya brand fashion sendiri oleh label baru Prive, dengan nama Prive by BBH. Member EXO itu ditunjuk langsung oleh Danyl Geneciran selaku direktur Prive.

5. Jackson Wang


Jackson Wang
Instagram/jacksonwang852g7

Jackson Wang menjabat sebagai founder sekaligus CEO untuk brand fashion yang diberi nama Team Wang Design. Member GOT7 itu meluncurkan brand fashion tersebut di tahun 2020 lalu.

6. Namjoo A Pink


Namjoo  A Pink
Instagram/sarangdungy

Namjoo merilis brand fashion and lifestyle pada sekitar Februari 2019 lalu dengan nama Sugar Please. Koleksi fashion brand member A Pink itu menjual barang-barang lucu seperti dress dan hoodie. Selain fashion, Namjoo juga menjual perhiasan, seni, dan makanan di bawah nama Sugar Please.

7. Kai EXO


Kai EXO
Instagram/zkdlin

Member EXO lain yang merambah dunia bisnis adalah Kai. Berbeda dengan Baekhyun, idol berusia 28 tahun itu berbisnis dalam bidang kuliner. Kai memiliki kedai kopi yang ia beri nama Kamong. Nama kafe itu diambil dari gabungan nama Kai dan anjing peliharaan mereka, Monggu.

8. Lee Donghae Super Junior


Lee Donghae Super Junior
Instagram/leedonghae

Lee Donghae Super Junior memiliki lebih dari satu bisnis yang dikelolanya. Ia mempunyai sebuah kafe yang cukup populer bernama Haru And One Day. Selain itu Donghae juga mengembangkan merek fashion streetwear-nya, dengan nama Tempus. Brand fashion tersebut dimiliki bersama oleh Donghae dan kakak laki-lakinya, Donghwa.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait