Daniel Mananta Ternyata Miliki Imposter Syndrome, Akui Rasakan Hal Aneh Ini
Instagram/vjdaniel
Selebriti

Daniel Mananta akui dirinya miliki imposter syndrome. Daniel juga menjelaskan secara detail mengenai sindrom tersebut beserta segala yang ia rasakan. Seperti apa?

WowKeren - Presenter kondang Daniel Mananta baru saja berikan sebuah pernyataan tak terduga. Daniel sendiri selama ini dikenal sebagai salah satu publik figur yang jarang bahkan nyaris tak pernah umbar sensasi.

Eksistensinya di dunia hiburan juga tak kalah eksis meski banyak artis-artis pendatang baru. Namun tak disangka, baru-baru ini ia rupanya alami hal tak biasa. Sisi lain Daniel tersebut ia ungkap seorang diri dalam sebuah kesempatan saat menjadi bintang tamu.

Tanpa rasa ragu, ia mengatakan bahwa dirinya memiliki imposter syndrome. Istilah tersebut merupakan kondisi psikologis ketika seseorang merasa tidak pantas meraih kesuksesan yang dicapainya.

"Gila ya gue sampai hari ini berjuang sama yang namanya impostor syndrome. Impostor syndrome itu adalah ketika orang lain semuanya menganggap lu itu seseorang tapi lu sendiri menganggap lu di bawah eksketasi mereka," jelas Daniel lebih detail.


"Gue baru beberapa jam yang lalu ngobrol sama temen gue 'Gue sampai sekarang masih merasa gue masih berjuang sama impostor syndrome'. Di mana Boy ngomong sesuatu misalnya yang besar seperti itu, Agnes seperti itu, tapi guenya sendiri ngelihat 'Apa gue juga seperti itu?' tapi pada akhirnya untuk gue melawan suara yang menjatuhkan di otak gue, bahwa gue seorang impostor itu akhirnya gue kayak minjem kacamatanya Tuhan gitu," sambungnya lagi.

Tak ayal, unggahan Daniel itu langsung ramai menuai beragam komentar netter. Bahkan beberapa dari netter juga akui pernah alami hal tersebut hanya saja mereka belum memahami akan impostor syndrome itu sendiri.

"Owh perasaan kaya gitu... syndrome juga toh😢... gw banget kalo gitu," komen akun @robb***********. "Aku kak, emang benar2 perjuangan kak buat ngelawan itu sehari-hari, tapi aku setuju dengan kak Daniel bahwa cukup kita berpikir bahwa Tuhan menyayangi kita, itu udah membuat perasaan itu baik lagi," timpal akun @fiber***********. "Baru tau loh saya dgn istilah ini..saya kirain anak saya tdk bersyukur dgn apa yg sdh dia capai..bahkan kurang percaya diri jg..pdhl buat saya luar biasa prestasinya..sampai bingung lihatnya..tks infonya jd saya mengetahuinya," sahut akun @eliza**************.

"Sama.. baru tau imposter syndrome.. ternyata bukan cuma aq aja yg berasa demikian," tambah akun @ipi*****. "Ternyata Daniel yg keliatan PD abis pun ngalami Imposter Syndrome?? Wowww... thanks udah jujur. ternyata bukan gue aja," imbuh akun @erika******. "Sampai saat ini.masih seperti itu. serasa terus berada di titik terendah," tutup akun @anre******.

(wk/devi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait