Ungkap Alasan Penolakan UAS di Jonggol, Warga Singgung Soal Acara HTI Tahun 2013
Instagram/ ustadzabdulsomad_officia
Nasional

Dalam video yang beredar di media sosial, sekelompok pria yang mengklaim sebagai warga perumahan Citra Indah City, Jonggol, membacakan penolakan atas rencana kedatangan UAS.

WowKeren - Ustaz Abdul Somad alias UAS baru-baru ini ditolak di Jonggol, Jawa Barat. Dalam video yang beredar di media sosial, sekelompok pria yang mengklaim sebagai warga perumahan Citra Indah City, Jonggol, membacakan penolakan atas rencana kedatangan UAS.

Salah seorang pria dalam video tersebut menjelaskan alasan penolakan UAS. Menurut pria bernama Ari Indra David tersebut, UAS ditolak karena ia tidak masuk daftar penceramah rekomendasi Kementerian Agama.

"Kenapa kita menolak, karena UAS tidak masuk daftar penceramah yang direkomendasikan Kemenag. Terus pernah juga dilaporkan karena penistaan agama juga beberapa tahun lalu," jelas Ari kepada detikcom, Kamis (16/6).

Selain itu, kehadiran UAS dalam acara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) pada tahun 2013 silam juga menjadi salah satu alasan penolakan. Sebagai informasi, HTI telah dibubarkan pemerintah pada Juli 2017 lalu.


"Kami khawatir yang seperti yang dulu, karena memang tidak ada permintaan maaf secara langsung atau klarifikasi dari pihak UAS kaitannya dengan beliau dalam acara HTI pada 2013 itu. Ada di link YouTube itu. Artinya, kami masih khawatir itu masih melekat dengan apa yang dia ceramahkan," paparnya.

Meski sempat ada penolakan, ceramah UAS di Jonggol tetap bisa digelar. Panitia tablig akbar menyatakan bahwa acara tersebut tetap berlanjut sesuai jadwal setelah ada mediasi yang dilakukan polisi.

"Insya Allah kondisi saat ini situasi kondusif. Kemarin memang ada beberapa yang mencuat yang keberatan dengan informasi pendakwah," ungkap Ustaz Agus Abdurrahman selaku Ketua Panitia Tablig Akbar. "Alhamdulillah sudah ada mediasi pada malam minggu kemarin. Alhamdulillah sepakat, situasinya tetap berjalan dengan lancar, kita tinggal konsentrasi terhadap pelaksanaan itu saja."

Menurut Agus, acara tersebut akan dimulai pada Jumat (17/6) pukul 19.30 WIB nanti. UAS akan berceramah sekitar satu jam di Masjid Cikal Harapan, Perumahan Citra Indah City.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait