SNSD, TWICE, dan BLACKPINK Siap Comeback di Bulan yang Sama, Agustus Bakal Panas
Musik

SNSD akan merilis full album baru untuk merayakan 15 tahun debut sementara comeback BLACKPINK juga bertepatan dengan 6 tahun debut. Di sisi lain, TWICE comeback setelah memperpanjang kontrak.

WowKeren - Tiga girl grup dari tiga agensi besar, Girls' Generation dari SM Entertainment, TWICE dari JYP Entertainment, dan BLACKPINK (Black Pink) dari YG Entertainment, sama-sama akan comeback Agustus mendatang. Hal ini mendatangkan antisipasi besar tak hanya terkait karya baru mereka tapi juga persaingan yang tak terelakkan.

Pertama, Girls' Generation telah mengkonfirmasi akan comeback grup pada Agustus ini. Menurut SM Entertainment, girl grup beranggotakan 8 orang yang memulai debutnya pada tanggal 5 Agustus 2007 dengan single "Into The New World" ini akan merilis album baru sebagai hadiah untuk para penggemar untuk menandai ulang tahun debut mereka yang ke-15 tahun ini.

Secara khusus, ini akan menjadi comeback pertama girl grup tersebut dalam 5 tahun sejak perilisan full album ke-6 mereka, "Holiday Night" pada Agustus 2017. Penggemar K-pop menantikan full album baru Girls' Generation mendatang dengan partisipasi dari 8 member.

Menjelang comeback mereka, Girls' Generation bertemu penggemar melalui program hiburan JTBC "Soshi Tamtam". Melakukan perjalanan persahabatan untuk merayakan ulang tahun debut mereka yang ke-15, para member membuat penggemar tertawa dengan chemistry nyata mereka. Selain itu, Girls' Generation juga berencana untuk tampil sebagai grup lengkap di konser "SM TOWN LIVE", yang dijadwalkan akan diadakan di Stadion Piala Dunia Suwon pada tanggal 20 Agustus.

TWICE juga mengkonfirmasi 26 Agustus sebagai tanggal comeback mereka dengan mini album ke-11 bertajuk "BETWEEN 1&2". Ini akan menjadi comeback pertama TWICE dalam waktu sekitar 9 bulan sejak perilisan full album ke-3 mereka, "Formula of Love" pada 12 November tahun lalu.


SNSD, TWICE, dan BLACKPINK Siap Comeback di Bulan yang Sama, Agustus Bakal Panas

Setelah berita tentang kesembilan member TWICE yang memperbarui kontrak mereka dengan JYP Entertainment secara resmi dilaporkan pada 12 Juli, pengumuman comeback segera dibuat pada hari berikutnya (13 Juli), meningkatkan ekspektasi penggemar. Harga saham JYP bahkan mengalami peningkatan berkat dua berita gembira ini.

BLACKPINK juga akan bergabung kompetisi comeback Agustus ini dengan merilis lagu baru. Menurut YG Entertainment, Jisoo dan kawan-kawan sedang dalam tahap akhir rekaman album baru mereka. Girl grup ini berencana untuk merekam video musik mereka bulan ini dan merilis lagu baru bulan depan.

Sudah 1 tahun 10 bulan sejak comeback terakhir BLACKPINK dengan full album pertama mereka, "THE ALBUM" pada Oktober 2020. BLACKPINK dikabarkan akan menggelar konser in-game di ruang virtual pada 22-24 Juli dan 29-31 Juli. Setelah menyelesaikan promosi comeback mereka, para member ini diperkirakan akan mengadakan tur dunia hingga akhir tahun.

Bicara soal persaingan, member Girls' Generation sebelumnya menegaskan di episode pertama "Soshi Tamtam" bahwa mereka comeback bukan untuk bersaing dengan junior. Tujuan dari comeback kali ini adalah sebagai ucapan terima kasih kepada penggemar yang telah mendukung mereka selama 15 tahun.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait