Fans Lisa BLACKPINK Murka YG Dinilai Sembunyikan Keuntungan Penjualan Album Solo
Instagram/lalalalisa_m
Musik

Para penggemar melontarkan murka di media sosial hingga trending topic lantaran menyebutkan YG Entertainment tidak membeberkan mengenai penjualan album solo Lisa BLACKPINK.

WowKeren - Para penggemar memang tidak jarang yang melontarkan protes kepada agensi jika merasa idol mereka tidak dihormati atau mengalami hal tak adil. Tidak sedikit yang menuntut pernyataan resmi agensi atas isu tertentu.

Saat ini, BLINK penggemar BLACK PINK ramai mengungkapkan kemarahan karena yang terjadi kepada Lisa. Kemarahan BLINK bahkan sampai masuk ke deretan trending topic di Twitter.

BLINK menuntut YG Entertainment untuk membeberkan detail penjualan dari album solo Lisa. YG Entertainment diduga menyembunyikan detail penjualan tersebut sehingga tidak terhitung di Gaon.

YG Entertainment dikecam tak merilis detail penjualan album solo Lisa BLACKPINK

Sumber: Twitter


Gaon Digital Chart sendiri adalah tangga lagu nasional yang mengatur peringkat lagu terlaris di Korea Selatan, yang diberikan oleh Korea Music Content Industry Association. Gaon juga menunjukkan total penjualan album yang didapatkan dari informasi dari agensi.

Akun Twitter yang membeberkan mengenai tangga lagu hingga penjualan album K-Pop pun sempat mengungkapkan menanyakan langsung kepada pihak Gaon terkait penjualan "Lalisa". "Ini mungkin contoh dari apa yang terjadi, misalnya, dengan LALISA edisi Vinyl Gold. Mungkin masalahnya berasal dari YG PLUS yang mengirim album seperti itu ke toko tanpa mendaftarkannya ke Gaon," ungkap @koreansales_twt.

Jawaban Gaon terkait penjualan album solo Lisa BLACKPINK

Sumber: Twitter

Penggemar pun kembali lagi-lagi mengungkapkan bahwa YG Entertainment mendiskriminasi Lisa lantaran satu-satunya anggota bukan asal Korea Selatan. Penggemar pun menyebutkan bahwa Lisa berhak mengetahui total penjualan album solonya September tahun lalu.

"Sebuah perusahaan mengkhawatirkan artis mereka sendiri karena dia adalah anggota asing dan penjualan albumnya melebihi perkiraan YG & penjualan album anggota lain itu sebabnya YG bahkan tidak mendaftarkan album pre-order & mengirimkannya langsung ke toko," sindir salah seorang di Twitter. "Album solo pertama LISA "LALISA" dirilis pada September 2021. YG belum mendaftarkan penjualan album LALISA ke Gaon sejak Januari 2022.Tidak benar menyembunyikan penjualan sebenarnya yang menyebabkan kerugian besar bagi anggota asing di BLACKPINK," terang lainnya. "Sudah 6 BULAN sejak pembaruan album fisik terakhir #LALISA di Circlechart. Album ini memiliki dan masih memiliki permintaan yang sangat tinggi, kita perlu mengetahui alasan mengapa album-album tersebut tampaknya berhenti dikirimkan. BICARA SEKARANG!" tandas lainnya.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait