Tuai Banyak Dukungan, Cinta Laura Justru Beda Pendapat Soal Fenomena 'Citayam Fashion Week'
Instagram/claurakiehl
Selebriti

Cinta Laura beri tanggapan begini soal para remaja yang memviralkan fenomena 'Citayam Fashion Week'. Terutama soal salah seorang remaja di sana yang menolak tawaran beasiswa dari Sandiaga Uno.

WowKeren - Fenomena "Citayam Fashion Week" saat ini tengah heboh di kalangan publik. Mulai dari orang biasa, artis, hingga para pejabat turut mendukung aksi para remaja SCBD (Sudirman Citayam Bojonggede Depok) yang membuat konten layaknya catwalk di acara bergengsi.

Banyak hal yang kemudian menjadi viral di media sosial, salah satunya saat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menawarkan beasiswa kepada salah satu remaja di sana, yakni Roy. Namun sayang, beasiswa itu justru ditolak mentah-mentah oleh Roy dengan alasan lebih memilih ingin fokus membuat konten viral seperti saat ini.

Hal ini pun rupanya terdengar juga oleh Cinta Laura. Selain sebagai seorang aktris berbakat, Cinta juga merupakan salah seorang yang sangat peduli dengan dunia pendidikan. Lantas melihat Roy yang menolak tawaran beasiswa hanya karena ingin tetap ngonten, Cinta Laura merasa miris.

Meski di awal Cinta menegaskan bahwa jangan pernah memandang seseorang hanya dari latar belakang pendidikannya saja. "Tidak selalu pendidikan menjamin kesuksesan juga kan, jadi kita tidak boleh memandang seseorang rendah karena tidak ada kesempatan menyelesaikan sekolah," ujar Cinta Laura saat ngobrol bersama El Rumi, Rabu (20/7).

Tuai Banyak Dukungan, Cinta Laura Justru Beda Pendapat Soal Fenomena \'Citayam Fashion Week\'

Source: YouTube


"Tapi seharusnya kalau diberikan beasiswa ya mereka ambil sih, karena aku merasa bahwa pendidikan suatu hal yang sangat spesial dan sepanjang hidup kita nggak boleh berhenti belajar," lanjutnya.

Dengan adanya kejadian ini, Cinta Laura semakin yakin bahwa anak muda zaman sekarang telah ter-brainwash (tercuci otaknya) dengan anggapan menjadi YouTuber akan membuat hidup mereka kaya raya. Padahal faktanya belum tentu demikian.

"Itu menunjukan kalau masyarakat kita udah ter-brainwash, berpikir kalau menjadi YouTuber itu pasti kaya, dan itu salah," tegas perempuan berdarah Jerman ini.

Terang saja Cinta Laura merasa khawatir dengan adanya fenomena ini. Di mana para remaja zaman sekarang lebih mementingkan membuat konten viral ketimbang memerhatikan manfaatnya untuk masyarakat.

El Rumi pun setuju dengan pendapat Cinta Laura tersebut. Namun, ia tetap mencoba untuk memahami alasan dibalik penolakan beasiswa tersebut. "Mungkin kita juga harus melihat sisi kehidupan yang menolak, mungkin dia ada kebutuhan lain. Siapa tahu dia mau fokus ngonten karena dia butuh untuk ngasih duit ke keluarganya dan alasan sebagainya," pungkas El Rumi.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait