Ari Lasso Kehilangan Bobot Sampai 17 Kilo Gegara Kanker, Jadi Titik Terendah Hidup Setelah Narkoba
Instagram/ari_lasso
Selebriti

Ari Lasso menceritakan perjuangannya bisa sembuh dari kanker limfoma. Ia merasakan begitu berat menderita penyakit kanker, terlebih saat menjalani kemoterapi.

WowKeren - Ari Lasso kembali manggung setelah sembuh dari kanker limfoma yang dideritanya beberapa waktu lalu. Kini Ari pun tampak lebih bugar dan bisa kembali tampil di panggung.

Mantan vokalis Dewa 19 ini mengungkap bahwa penyakit kanker yang dideritanya itu jadi titik terendah dalam hidupnya. Diketahui dulu Ari Lasso pernah terjerat narkoba, namun kanker limfoma yang beberapa waktu lalu ada di tubuhnya itu jadi hal yang paling membuat hidupnya jadi cukup sulit.

"Ya mungkin setelah drugs ya, mungkin kemarin yang terberat dalam hidup yang aku alami," ujar Ari Lasso di Trans Studio Cibubur pada Rabu (20/7) seperti dilansir dari DetikHOT.

Ari Lasso menceritakan ketika terserang kanker tersebut dirinya perlu menjalani masa perawatan selama 9 bulan. Selama itu juga Ari merasa tidak berdaya dan sangat berat untuk menjalani kemoterapi.

Tapi pelantun "Hampa" ini tetap percaya diri bisa menjalani ujian hidupnya dengan baik. Namun setelah berat badannya turun sampai 17 kilo, mental Ari mulai melemah. Ketika itu tubuhnya pun merasa sangat sakit.


"Karena nggak berdaya selama berbulan-bulan, berat sekali kemo itu," tutur Ari Lasso.

"Padahal saya sudah membayangkan, 'Alah bisa kuatlah,' ternyata remuk juga sampai 17 kilogram turun dari 70 kilogram. Sekarang udah balik ke 62, 63 kilogram, tapi saya pertahanin segini, jadi nggak mau gede lagi," sambung Ari Lasso.

Setelah dinyatakan sembuh dari kanker limfoma, Ari Lasso banyak mengubah diri mulai dari makanan, aktivitas hingga gaya hidupnya. Ia bahkan diminta untuk meninggalkan rokok, alkohol sampai minuman bersoda demi kesehatannya. Selain itu Ari Lasso pun tak diperbolehkan mengonsumsi makanan yang dapat mengganggu pencernaan pada usus.

"Gaya hidup berubah total, udah nggak ngerokok, nggak minum beralkohol, bersoda, nggak lagi. Cuma minum air putih, semua berubah ya. Udah nggak makan sambal, nggak aneh-aneh," ungkap Ari Lasso.

"Usus ku lemah, salah satu efek kemo yang menyerang ke aku tuh usus. Jadi kemarin aku sempat dua kali masuk rumah sakit gara-gara usus, jadi cukup bikin trauma," pungkas Ari Lasso.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru