Terus Konsisten Jalankan Latihan dan Perdalam Ilmu
TikTok/stephanielie_
Health

Meski termasuk mudah, kesalahan-kesalahan workout kerap kali tak sadar dilakukan para pemula sampai akibatkan cedera. Lantas, apa saja kesalahan tersebut? Intip ulasan Stephanie Lie berikut ini!

WowKeren - Menurut Stephanie, kesulitan melakukan gerakan merupakan salah satu penyebab utama banyak pemula melakukan kesalahan saat workout. Karena itulah, ia menyarankan kepada para pemula untuk terus konsisten melakukan latihan. Saat tubuh sudah terbiasa melakukan gerakan, otot-otot akan lebih fleksibel sehingga gerakan apapun jadi bisa dieksekusi dengan sempurna.

Tak hanya latihan, para pemula juga wajib memperdalam ilmunya agar paham tentang detail-detail gerakan yang dilakukan. Cara ini bisa dilakukan dengan banyak menonton video-video workout di YouTube atau TikTok. Ditambah, Stephanie juga mengingatkan pemula untuk terus belajar dari kesalahan-kesalahan yang dilakukan sebelumnya.

"Kesulitan melakukan gerakan workout yang benar itu mungkin karena ototnya masih kaku karena kurangnya mencoba (latihan) gerakan itu. Jadi, mungkin workout-nya bisa ditambah jadi seminggu tiga kali. Selain itu, kadang orang juga kurang mencari pengetahuan tentang detail gerakan. Intinya belajar saja. Kalau tempat belajar bisa dari YouTube atau follow coach-coach di TikTok, itu juga lumayan membantu. Yang penting, jangan pernah berhenti untuk belajar dari kesalahan kamu," tutup Stephanie.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel