Ngebet Ketemu, Daniel Mananta Akhirnya Kesampaian 'Interogasi' Ustaz Abdul Somad
Instagram/ustadzabdulsomad_official
Selebriti

Daniel Mananta ternyata sudah lama ingin bertemu dengan Ustaz Abdul Somad sampai akhirnya baru terwujud belum lama ini. Begini penilaian Daniel tentang sosok UAS.

WowKeren - Baru-baru ini Daniel Mananta bertemu dengan Ustaz Abdul Somad (UAS). Momen langka itu sempat dibagikan sang ulama di laman Instagram pribadinya. "Bersama Bang Daniel Mananta, Ust Wijoyanto dan sahabat," tulisnya di Instagram.

Siapa sangka jika pertemuan ini rupanya sudah dinanti oleh Daniel Mananta. Ketertarikan Daniel ingin berdiskusi dengan UAS lantaran belakangan sang ulama sempat diberitakan miring. Bahkan ucapan dan tindakannya disebut kontroversial.

"Mungkin setahun yang lalu banyak berita-berita heboh tentang beliau dan itu kontroversial sifatnya. Pas gara-gara Singapura itu nggak tahu kenapa di hati gue mikir gue harus interview ustaz nih," ujar Daniel Mananta di kanal YouTube Ustaz Abdul Somad, Selasa (23/8).

Yang paling menarik perhatian Daniel adalah saat UAS ditolak saat hendak mengisi kajian di Singapura. Dari situlah ayah dua anak ini mulai tertarik untuk mendengarkan khotbah Ustaz Abdul Somad.

"Di situ gue mulai dengerin dakwahnya, khotbahnya, riset. Dan prisip-prinsip mengenai ketuhanan itu secara mayoritas gue setuju juga," katanya yang mengaku setuju dengan beberapa isi ceramah UAS.

"Jadi ketika gue melihat itu, gue pengin ngobrol lebih banyak lagi sama beliau. Pengin tahu saja kisah hidup beliau seperti apa," lanjut Daniel Mananta.


Ngebet Ketemu, Daniel Mananta Akhirnya Kesampaian \'Interogasi\' Ustaz Abdul Somad

YouTuube/Ustadz Abdul Somad Official

Bagi Daniel sendiri, Ustaz Abdul Somad merupakan seorang pendakwah sekaligus publik figur. Itu penilaian pertama Daniel setelah mengenal sosok UAS dari media dan caranya menyampaikan ilmu agama. "Gue jujur ngerasa kayak Ustaz Abdul Somad ini kayak publik figur. Dia sudah borderline antara pemuka agama dan publik figur juga," terangnya.

Sehingga Daniel Mananta pada akhirnya memutuskan untuk mengundang Ustaz Abdul Somad datang sebagai bintang tamu podcast-nya. Ia ingin menanyakan banyak hal yang selama ini hanya bisa ia simpan sendiri. Tentunya hal itu berkaitan dengan pribadi UAS dan ajaran agama yang disebarkan.

"Memanusiakan manusia, gue pengin tahu aja masa kecil dia seperti apa sih. Beliau selalu ngomong tentang Tuhan yang penuh dengan cinta," tutur Daniel.

"Berarti untuk seseorang seperti beliau bisa mewartakan tentang cinta Tuhan atau Tuhan itu cinta berarti dia sendiri pernah merasakan cinta Tuhan. Apa yang terjadi di dunia ketika dia merasakan cinta Tuhan untuk pertama kalinya," pungkasnya.

Saat ini, video podcast Daniel Mananta bersama Ustaz Abdul Somad memang belum ditayangkan. Tapi dari bocoran beberapa cuplikan di YouTube, keduanya sudah melakukan perbincangan tersebut.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait