Isyana Sarasvati Bakal Tampil di Konser Simfoni untuk Bangsa, Sajikan Hal Berbeda
Instagram/isyanasarasvati
Musik

Konser Simfoni untuk Bangsa ini diketahui telah digelar secara rutin sejak tahun 2010. Pada konser kali ini, akan melibatkan penyanyi berbakat Isyana Sarasvati.

WowKeren - Penyanyi cantik Isyana Sarasvati diketahui akan mengisi dan tampil di Konser Simfoni untuk Bangsa. Konser Simfoni untuk Bangsa sendiri diketahui merupakan gelaran musik orkestra yang rutin digelar oleh The Resonanz Music Studio sejak tahun 2010 silam.

Isyana sendiri saat ini disebut tengah mempersiapkan diri untuk tampil dalam gelaran acara musik yang rutin digelar itu. Nantinya, dengan di bawah arahan Avip Priatna, Konser Simfoni untuk Bangsa itu bakal dilangsungkan pada Sabtu (27/8) besok, di Jakarta Concert Hall, Jakarta Pusat.

Avip mengatakan bahwa sejumlah lagu milik Isyana nantinya akan dibawakan dengan aransemen berbeda dari biasanya. Hal ini tentu saja akan menjadi penampilan yang berbeda dan memukau.

"Saya sudah meminta agar aranger membuat aransemen klasik, dari lagu-lagu baru Isyana yang lekat dengan nuansa progressive rock, jadi lagu dia nanti akan dibawakan dengan semua alat musik akustik," ujar Avip dalam keterangannya, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (24/8).


Di samping itu, Avip tidak hanya melihat Isyana sebagai penyanyi, tetapi juga memiliki potensi yang sangat menjanjikan sebagai komposer. Maka dari itu, ia pun menuturkan bahwa Indonesia harus mulai menghargai Isyana sebagai komposer yang bisa memiliki masa depan luar biasa.

Di sisi lain, Isyana mengaku senang sekaligus bangga bisa terlibat dalam Konser Simfoni untuk Bangsa. Ia pun mengungkapkan tantangan terbesar yang dihadapinya kali ini adalah waktu persiapan yang terbilang sangat singkat.

"Kita baru ketemu hari ini dan konsernya tiga hari lagi. Paling itu tantangannya," ungkap Isyana. "Tapi Mas Avip sudah buat partiturnya, jadi kita bisa lah latihan di rumah juga. Kalau lagu yang dibawain, nanti ada 'Il Sogno' dan lagu aku satu lagi yang rilis (tahun) 2020."

Sebagai informasi, Konser Simfoni untuk Bangsa kali ini mengusung misi melestarikan budaya Indonesia dengan menghadirkan lagu-lagu daerah yang nantinya akan dikemas lebih kekinian. Hal ini bertujuan agar lagu daerah tetap dilestarikan.

"Kami juga ingin agar lagu-lagu daerah di Indonesia tetap dilestarikan dan diperdengarkan," jelas Avip. "Jadi kami akan beri kesempatan pada komposer-komposer untuk mengemas lagi lagu-lagu itu dengan nuansa kekinian dan bisa diterima secara internasional dengan orkestra."

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru