Lagu Rock Isyana Sarasvati Diaransemen Berbeda, Sukses Beri Warna Baru di Konser Orkestra
Instagram/isyanasarasvati
Musik

Isyana Sarasvati menjadi salah satu pengisi acara di konser Simfoni untuk Bangsa. Dalam gelaran konser orkestra ini, Isyana membawakan lagu rock progresif yang telah diaransemen ulang oleh Avip Priatna.

WowKeren - Pada Sabtu (27/8) lalu, penyanyi cantik berbakat Isyana Sarasvati tampil dalam Konser Simfoni untuk Bangsa. Konser ini merupakan gelaran musik orkestra yang rutin digelar oleh The Resonanz Music Studio sejak tahun 2010 silam.

Dalam penampilannya itu, Isyana membawakan lagu rock progresif miliknya yakni "Unlock The Key". Akan tetapi, dalam penampilannya ini, memiliki nuansa berbeda. "Aku senang sekali membawakan karyaku yang diaransemen ulang sama Kak Avip," ujar Isyana kepada wartawan usai konser, Sabtu (27/8) malam.

Seperti yang diketahui, konser Simfoni untuk Bangsa itu berada di bawah arahan Avip Priatna. Isyana kemudian mengatakan bahwa ajakan untuk berkolaborasi dengan mantan gurunya bersama Jakarta Concert Orchestra (JCO) itu merupakan sebuah kehormatan.

Sementara itu, Avip sendiri mengatakan bahwa konser tersebut istimewa lantaran menggandeng Isyana yang rajin menulis komposisi musik sedari kecil. Selain itu, ia mengungkapkan bahwa sebelum berkolaborasi dengan Isyana, Avip memang sudah tertarik untuk membawakan karya-karya Isyana.


"Pas saya dengan 'Il Sogno' dan 'Unlock The Key', saya ajak konser bareng untuk memberikan warna tersendiri yang bisa memberikan satu sumbangan untuk karya-karya anak Indonesia dalam konsep berbeda," terang Avip.

Avip pun menerangkan bahwa tidak mudah untuk mengaransemen ulang lagu rock progresif milik Isyana itu menjadi klasik, namun tantangan ini dihadapinya hingga akhirnya menghasilkan sebuah pertunjukan memikat. Bahkan menghasilkan lagu dengan napas baru dan rasa yang indah.

Dalam konser Simfoni untuk Bangsa, Isyana membawakan lagu "Il Sogno" dengan bermain piano. Sedangkan untuk lagu "Unlock The Key", dinyanyikan bersama penyanyi tenor Farman Purnama. Kemudian ia juga membawakan lagu daerah "Ayo Mama" dengan diiringi orkestra.

"Penting untuk melestarikan lagu daerah Indonesia, sebagai generasi muda, aku senang bisa menggaungkan lagi repertoar legendaris, tapi orang jarang bawakan," ungkap Isyana.

Isyana pun berterima kasih kepada Avip atas aransemen yang telah dibuatnya hingga menjadi indah. "Makasih ya kaa telah menyulap lagu-laguku menjadi sangat indah dengan rasa yang berbeda namun sangat segar untuk dibawakan dan dinikmati!" tutur Isyana dalam Instagramnya @isyanasarasvati, dilihat Senin (29/8).

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru