Hot K-Couple Corner: Jang Dong Gun dan Go So Young Tetap Awet Meski Sempat Digempur Skandal Fatal
Selebriti

Jang Dong Gun dan Go So Young pertama kali dipertemukan dalam drama 'Love Wind, Love Song' pada tahun 1999 silam. Meski sempat terseret skandal serius, pasangan ini tetap mempertahankan rumah tangga mereka.

WowKeren - Jang Dong Gun dan Go So Young telah mengarungi bahtera rumah tangga selama 12 tahun. Kedua aktor A-list pada masanya ini masih kerap mengundang rasa penasaran publik lantaran jarang mengekspos kebersamaan mereka di media sosial. Namun sekalinya mereka terpantau bersama lewat aktivitas medsos, publik dibuat heboh karenanya.

Barangkali Jang Dong Gun dan Go So Young adalah gambaran sempurna dari istilah “cinta ada karena terbiasa”. Pasangan ini memulai hubungan mereka sebagai rekan kerja kemudian berubah menjadi teman. Seiring berjalannya waktu, pertemanan selama bertahun-tahun itu berubah menjadi cinta hingga keduanya memutuskan untuk menikah.


Sementara Jang Dong Gun sempat digempur skandal fatal, Go So Young membuktikan kebesaran hati dengan memberi maaf dan mempertahankan rumah tangga mereka. Alhasil, hubungan mereka tetap awet hingga sudah lebih dari dua dekade seperti sekarang ini.

Tim WowKeren telah merangkum kisah asmara pasangan aktor papan atas ini secara lengkap. Yuk simak perjalanan cinta Jang Dong Gun dan Go So Young yang tidak mudah.

(wk/inta)

1. Pertemuan Pertama


Pertemuan Pertama

Jang Dong Gun dan Go So Young pertama kali bertemu di lokasi syuting "Love Wind, Love Song" pada tahun 1999 silam. Sejak bekerja sama dalam proyek tersebut keduanya menjadi teman yang berhubungan baik.

Selama pertemanan mereka itu pula, Jang Dong Gun dan Go So Young kerap diterpa rumor kencan. Di hadapan publik, mereka mengakui kedekatan sebagai teman namun tidak dengan hubungan asmara.

Go So Young bahkan sempat berkata, "Jang Dong Gun dan aku sudah saling kenal sejak debut kami sebagai selebriti dan kami berteman baik."

Semua berasal dari teman, Jang Dong Gun dan Go So Young menyadari ada perasaan lebih di antara mereka berdua. Pasangan ini menuturkan bahwa perubahan arah hubungan mereka dari berteman menjadi kekasih bermula sejak mereka kebetulan makan malam bersama di Los Angeles, Amerika Serikat. Sejak saat itu, mereka pertama kali melihat satu sama lain lebih dari sekadar teman.

2. Momen Terungkap


Momen Terungkap

Berulang kali digosipkan kencan, baik Jang Dong Gun dan Go So Young juga kerap membantah adanya hubungan spesial antara mereka. Rumor lain menyebutkan bahwa pasangan ini sudah bersama sebelum akhirnya benar-benar terungkap.

Baik Jang Dong Gun maupun Go So Young sudah berkali-kali membantah mereka pacaran. Namun publik tidak lantas dibuat percaya lantaran rumor kencan muncul tak hanya sekali, melainkan beberapa kali.

Pada November 2009, Jang Dong Gun dan Go So Young memutuskan untuk go public soal hubungan asmara mereka. Pengumuman dua aktor top ini berpacaran lantas disusul rumor mereka akan menikah pada Desember.

Ketika terungkap, agensi membenarkan bahwa Jang Dong Gun dan Go So Young sudah menjalin hubungan asmara secara rahasia selama dua tahun. Namun pihak mereka tidak membenarkan bahwa akan ada pernikahan dalam waktu dekat.

3. Tanggapan Agensi


Tanggapan Agensi

Setelah Jang Dong Gun buka-bukaan soal hubungan spesial di hadapan khalayak, agensi segera melakukan jumpa pers. Mereka memberikan informasi yang lebih jelas tentang pasangan ini.

"Halo semuanya, kami agensi Jang Dong Gun. Sehubungan dengan berita beredar sore ini, kami merasa punya tanggung jawab memperbaiki keadaan. Jang Dong Gun dan Go So Young telah berhubungan baik sejak berakting di 'Love Wind, Love Song' pada 1999," buka agensi.

Kemudian agensi melanjutkan, "Keduanya mengembangkan perasaan baik satu sama lain baru-baru ini dan dengan cepat menjadi pasangan. Adapun pernikahan, keduanya belum punya rencana untuk itu, jadi media telah salah memberitakan pernikahan mereka. Jika ada kabar baik dalam waktu dekat, kami akan memberitahu orang secepat mungkin."

Setelah mengumumkan hubungan Jang Dong Gun dan Go So Young, hanya dalam hitungan bulan saja agensi mengungkap rencana pernikahan mereka. Keinginan menikahi sang kekasih terungkap secara resmi saat Jang Dong Gun melakukan fanmeeting pada Maret 2010.

4. Pro-Kontra


Pro-Kontra

Pasangan Jang Dong Gun dan Go So Young menuai pro-kontra bukan saat berpacaran, melainkan lama setelah menikah. Hal itu bermula sejak Jang Dong Gun "dilucuti" seorang hacker yang mengungkap chat mesum membahas eksploitasi seksual bersama Joo Jin Moo pada 2020.

Setelah skandal fatal itu terungkap, publik pun berpaling dari Jang Dong Gun dan merasa simpati pada Go So Young. Sang aktris dilaporkan mengalami masa sulit karena suaminya terlibat skandal peretasan ponsel Joo Jin Moo. Bahkan disebutkan Go So Young sangat terluka dan perlu bantuan obat-obatan sebelum tidur.

Go So Young kala itu tampak menjauhkan diri dari media sejak suaminya terlibat skandal. Di tengah ramainya pemberitaan dan spekulasi tentang keluarga mereka, Jang Dong Gun mengajak Go So Young dan anak-anak mereka berlibur ke Hawaii, AS.

Perjalanan mereka ke Hawaii bukan menjadi satu-satunya rumor, Jang Dong Gun dan Go So Young juga dilaporkan tidak saling bicara. Bahkan Jang Dong Hun terlihat kembali ke Korea Selatan seorang diri usai kabar liburan mereka beredar. Namun saat ini, Go So Young sudah memaafkan sang suami.

5. Lika-Liku Romansa


Lika-Liku Romansa

Bukan hanya skandal chat mesum, pasangan Jang Dong Gun dan Go So Young banyak menghadapi lika-liku hubungan mereka. Pasangan ini dikabarkan hampir berpisah saat masih berpacaran tapi pada akhirnya bisa baikan kembali mengingat mereka melalui masa sulit bersama-sama.

Go So Young sendiri mengaku sering kali cemburu melihat suaminya berakting ciuman dan pelukan dengan wanita lain sekalipun dalam drama. Sehingga pasangan ini memutuskan untuk tidak menonton drama bersama. Jang Dong Gun enggan membuat suasana jadi tak nyaman karena istrinya akan cemburu melihat dirinya.

Setelah menjalani hubungan romantis selama dua tahun, Jang Dong Gun menikahi Go So Young pada 2 Mei 2010. Sebelum akhirnya terungkap kapan tepatnya hari bahagia mereka, keduanya sempat meramaikan pemberitaan dengan rumor menikah.

Pernikahan Jang Dong Gun dan Go So Young menyatukan cinta ke dalam ikatan sakral dalam helatan besar. Upacara pernikahan mereka digelar di Hotel Shilla Seoul dengan megah dan mengundang banyak rekan aktor A-list, teman-teman, reporter hingga penggemar dari berbagai belahan dunia.

6. Status Terkini


Status Terkini

Setelah menikah selama lebih dari 12 tahun, Jang Dong Gun dan Go So Young sama-sama aktif di media sosial. Meski meng-update kegiatan mereka sehari-hari, Go So Young kelihatan jarang mengunggah foto sang suami.

Sejak menikah dengan Jang Dong Gun, Go So Young lebih fokus pada perannya sebagai seorang istri. Hanya beberapa bulan setelah menikah, Go So Young resmi menjadi ibu seorang anak laki-laki Jang Mi Joon yang lahir pada 4 Oktober 2010. Kurang dari empat tahun setelahnya, pasangan ini dikaruniai anak kedua yang lahir pada 25 Februari 2014.

Pada Mei 2022 lalu, kebersamaan Jang Dong Gun dan Go So Young yang langka tertangkap kamera akhirnya beredar di depan khalayak. Lewat pose mesra di mana Go So Young bersandar pada suami, pernikahan mereka diduga sudah kembali bahagia pasca skandal terkait chat diduga mengarah pada prostitusi.

Dua bulan berselang sejak pamer kemesraan, Go So Young membagikan foto bersama putrinya di Instagram. Untuk pertama kalinya wajah putri Go So Young dan Jang Dong Gun pertama kali terungkap di hadapan publik. Tak ayal, paras cantik putri mereka dipuji dengan sebutan "gen unggul".

Selain menunjukkan kehidupan sehari-hari, pasangan Jang Do Gun dan Go So Young sama-sama menaruh perhatian pada industri hiburan. Beberapa waktu lalu, pasangan ini terang-terangan mengkritisi insiden penyalahgunaan binatang untuk syuting yang melibatkan drama "The King of Tears Lee Bang Won" dan menyuarakan keprihatinan mereka.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait