Daniel Mananta Komentari Dunia Perdukunan, Pertanyakan Hal Penting Ini Pada Warga Indonesia
Instagram/vjdaniel
Selebriti

Daniel Mananta sempat membahas tentang dunia perdukunan saat ngobrol dengan Ustaz Abdul Somad (UAS). Ia mengaku tak mengetahui bahwa dunia perdukunan kini sedang viral hingga ramai diperbincangkan.

WowKeren - Daniel Mananta belakangan ini jadi perbincangan karena membahas soal perdukunan dengan Ustaz Abdul Somad (UAS) di kanal YouTube miliknya. Keduanya serius membahas dunia perdukunan yang sedang viral karena ulah Pesulap Merah alias Marcel Radhival.

Ketika dikonfirmasi, Daniel mengaku malah mengaku tak mengetahui bahwa dunia dukun tengah ramai diperbincangkan. Ia mengungkap hanya ingin membahas hal yang menurutnya memang menarik.

"No way, gua nggak tahu (dunia dukun viral). Minggu lalu gua kena tipes," kata Daniel Mananta saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan pada Jumat (2/9) seperti dilansir dari DetikHOT. "Jadi, pas gua interview sama Ustaz Abdul Somad, itu keadaannya gua lagi kena tipes lagi parah-parahnya. Hari kedua gua kena tipes."

"Jadi apa yang keluar dari mulut gua itu benar-benar nggak gua rencanain, gua nonton dakwah beliau dan dari dakwah beliau ada sesuatu yang menurut gua menarik untuk dibahas, udah gitu aja," sambung Daniel Mananta.


Daniel mengatakan dirinya dan UAS sama-sama setuju bahwa dunia dukun itu menyesatkan. Keduanya pun kompak tidak menyukai hal tersebut. Terlepas dari kehebohan dunia dukun saat ini, Daniel mengaku isu tersebut hanya terbesit di benaknya karena dianggap menarik.

"Gua dan UAS sama-sama setuju sih tentang apa yang kita bicara di konten Daniel Tetangga Kamu soal perdukunan tersebut," jelas Daniel Mananta. "Sama sekali nggak gue rencanain."

Namun di balik itu semua, Daniel mempertanyakan banyak orang Indonesia yang masih percaya pada dukun. Ia merasa hal itu melanggar Pancasila sila pertama.

"Kenapa banyak banget orang Indonesia berserah bukan ke Tuhan tapi ke dukun? Gue cuma mau orang Indonesia bersadar dan berserah ke Tuhan bukan ke dukun yang mungkin nggak menggunakan kuasa dari Tuhan," ujar Daniel Mananta. "UAS itu lebih frontal ya, dia malah bilang, 'dukun ditangkepin aja' haha, bahaya banget omongannya ya. Tapi karena dia yang ngomong oke deh aman."

"Gua dan UAS sama-sama setuju sih tentang apa yang kita bicara di konten Daniel Tetangga Kamu soal perdukunan tersebut," sambung Daniel Mananta. "Kalau lu percaya dukun dan bukan Tuhan, lu bukan warga negara yang baik dan benar."

(wk/tria)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait