NewJeans Sukses Jadi Grup Kpop 1 Puncaki Banyak Chart Spotify dengan Single Debut
Twitter
Musik

Meskipun baru memulai debutnya bulan lalu, NewJeans telah mencapai popularitas yang luar biasa dengan EP debut self-titled mereka dan telah secara mengesankan membuat jejak mereka di luar negeri juga.

WowKeren - Girlband NewJeans terus saja membuktikan mereka layak dianggap sebagai salah satu girlband rookie terbaik tahun ini. Girlband besutan ADOR yang merupakan anak perusahaan HYBE Labels itu telah menjadi grup K-pop pertama yang membuat tangga lagu mingguan dan harian Spotify dengan lagu debutnya.

Meskipun baru memulai debutnya bulan lalu, NewJeans telah mencapai popularitas yang luar biasa dengan EP debut self-titled mereka dan telah secara mengesankan membuat jejak mereka di luar negeri juga. Pada chart Weekly Top Song USA baru Spotify yang dirilis pada 8 September waktu setempat, “Attention” dari NewJeans debut di No. 200, menjadikannya lagu debut K-pop pertama yang menempati peringkat di chart ini.


Selama minggu pelacakan, "Attention" mengumpulkan 1.620.963 aliran. Awal pekan ini, "Attention" juga berada di posisi 183 di chart Daily Top Song USA Spotify dan terus naik ke peringkat 181.Pada tanggal 6 September, total gabungan untuk keempat lagu mereka melampaui 100.000.000 streaming di Spotify, hanya 36 hari setelah EP mereka dirilis. Pada 10 September, jumlah pendengar bulanan mereka lebih dari 8.610.000, yang merupakan yang tertinggi di antara semua girl grup generasi keempat.

Popularitas NewJeans tidak berhenti di AS, karena ketiga judul lagu mereka telah berhasil masuk ke tangga lagu mingguan Spotify di seluruh dunia. “Attention” menempati peringkat di tangga lagu Spotify mingguan di 17 wilayah berbeda, dengan “Hype Boy” di 14 wilayah dan “Cookie” di enam wilayah. Spotify juga menampilkan "Attention" di No. 36 di playlist populer mereka "Today's Top Hits," yang diikuti oleh lebih dari 31 juta pengguna di seluruh dunia. Satu-satunya artis K-pop lain yang ditampilkan dalam daftar ini adalah BTS dan BLACKPINK.

Sementara itu sebelum debut dengan NewJeans, beberapa anggota grup sudah aktif di industri hiburan seperti Danielle merupakan pemeran tetap acara "Rainbow Kindergarten" tvN, sebuah variety show yang ditayangkan pada tahun 2011. Hyein memulai debutnya sebagai anggota grup musik anak-anak Usso Girl pada November 2017 dengan nama panggung U.Jeong,sebelum meninggalkan grup satu tahun kemudian. Hanni dan Minji juga membuat penampilan cameo di video musik BTS tahun 2021 untuk "Permission to Dance".

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait