Prince Harry Dan Meghan Kabarnya Marah Karena Archie-Lilibet Tak Dapat Gelar HRH Usai Ratu Wafat
Selebriti

Duke and Duchess of Sussex Pangeran Harry dan Meghan Markle dilaporkan marah lantaran kedua anak mereka, Archie dan Lilibet tak akan mendapat gelar HRH dari Raja Charles III.

WowKeren - Ratu Elizabeth II telah meninggal dunia di usia ke-96 pasca memimpin monarki Inggris selama 70 tahun. Kepergian Ratu Elizabeth II itu menyisakan duka mendalam untuk keluarga bangsawan termasuk Duke and Duchess of Sussex Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Usai Ratu wafat, sang putra sulung Raja Charles III secara otomatis menaiki takhta menggantikan sang ibu. Terpilihnya Charles menjadi Raja membuat kedudukan dan gelar beberapa keluarga bangsawan ikut berubah.

Camilla istri Charles misalnya yang turut mendapat gelar baru sebagai Queen Consort alias Permaisuri. Sementara posisi Prince and Princess of Wales jatuh ke tangan Pangeran William dan Kate Middleton.

Di sisi lain, kedua anak Pangeran Harry dan Meghan yang kini tinggal di Amerika yakni Archie Harrison dan Lilibet Diana juga dilaporkan secara otomatis mendapat gelar Prince dan Princess. Gelar itu otomatis mereka dapatkan lantaran kini telah menjadi cucu seorang Raja.


Laporan yang beredar menyebut Charles menyetujui pemberian gelar Prince untuk Archie dan Princess untuk Lilibet. Bahkan Charles akan mengeluarkan surat resmi terkait gelar baru kedua cucunya dalam waktu dekat.

Namun yang menjadi permasalahan adalah Charles disebut menolak untuk memberi gelar HRH (His/Her Royal Highness) atau gelar Yang Mulia pada kedua anak Pangeran Harry dan Meghan itu. Diketahui, setiap orang yang mendapat gelar ini akan mendapat perlakuan khusus, penjagaan ketat dan beberapa keuntungan lain yang sesuai dengan standar kerajaan Inggris.

Penolakan Charles untuk memberi Archie dan Lilibet gelar HRH ini dikabarkan membuat Pangeran Harry dan Meghan marah. Duke and Duchess of Sussex dilaporkan khawatir akan keselamatan serta keamanan mereka mengingat keduanya telah menjadi seorang Pangeran dan Puteri.

"Harry dan Meghan khawatir tentang masalah keamanan. Menjadi Prince dan Princess memberi mereka hak untuk memiliki tingkat keamanan kerajaan tertentu. Ada banyak pembicaraan selama seminggu terakhir. Mereka bersikeras bahwa Archie dan Lilibet adalah Prince dan Princess sejak Ratu meninggal," beber orang dalam kepada The Sun

"Mereka sangat marah karena Archie dan Lilibet tidak dapat mengambil gelar HRH. Itulah kesepakatannya, mereka bisa menjadi Pangeran dan Putri tetapi bukan HRH karena mereka bukan bangsawan yang bekerja," lanjutnya.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru