Leeteuk SuJu Bicara Tentang Kpop dan Pengaruhnya Bareng Wakil Menteri Pariwisata Arab Saudi
Instagram
Selebriti

Dalam Forum Pengetahuan Dunia 2022 (WKF 2022), Putri Haifa Al Saud yang merupakan Wakil Menteri Pariwisata Saudi berbagi pendapatnya tentang masa depan pertukaran perjalanan, pariwisata, dan budaya dengan leader Super Junior itu.

WowKeren - Baru-baru ini Leeteuk tampil dalam acara Forum Pengetahuan Dunia 2022 (WKF 2022) pada tanggal 20 September yang bertajuk “Pertemuan dengan Putri Haifa Al Saud: Masa depan perjalanan, pariwisata, dan budaya" di Jangchung Arena, Seoul. Dalam sesi ini, Haifa binti Muhammad yang merupakan Wakil Menteri Pariwisata Saudi berbagi pendapatnya tentang masa depan pertukaran perjalanan, pariwisata, dan budaya dengan leader Super Junior itu.

"Aku menyambut dari festival pengetahuan terbesar di dunia World Knowledge Forum. Ini Leeteuk Super Junior. Dan hari ini, atas nama artis K-pop, aku akan berbicara dengan Putri Haifa Al Saud, yang juga Wakil Menteri Pariwisata Arab Saudi," kata Leeteuk memperkenalkan.

Putri Haifa Al Saud berkata, “Terima kasih telah mengundang aku ke Forum Pengetahuan Dunia dan aku senang bertemu kau seperti ini. Terutama, aku sangat senang berada di sini bersamamu di Seoul, Korea. Sejarah Arab Saudi dan Korea telah berlangsung selama berabad-abad. Saat kami menandai peringatan 60 tahun kemitraan strategis antara kedua negara, tahun ini tampaknya menjadi lebih istimewa."

Leeteuk lalu bertanya, “Kudengar kau sangat menyukai K-pop. Jadi kapan pertemuan pertamamu dengan K-pop, Princess?” Sebagai tanggapan, Putri Haifa Al Saud menjawab, “Aku mendengar tentang K-pop untuk pertama kalinya dari putri aku yang berusia 11 tahun. Ketika Super Junior pergi ke Jeddah, Arab Saudi dan tampil di tahun 2019, putri aku sangat tertarik dengan pertunjukan tersebut dan dia memperkenalkannya kepadaku. Aku juga belajar hati jari Korea dari putri aku. Arab Saudi adalah salah satu dari 20 pasar teratas untuk K-pop, dan ada banyak penggemar K-pop di Arab Saudi."


Leeteuk kemudian berkata, “Ketika aku tampil di Arab Saudi pada tahun 2019, aku sangat khawatir bahwa penggemar di Arab Saudi mungkin akan sulit memahami bahasa Korea. Namun, penggemar lokal ikut menyanyikan lagu kami dalam bahasa Korea, belajar bahasa Korea, dan bahkan memperhatikan makanan Korea. Melalui pengalaman ini, aku bisa merasakan bahwa jarak antara Korea dan Arab Saudi menjadi lebih dekat." dan Putri Haifa Al Saud menekankan, “Kebanyakan orang di seluruh dunia memikirkan minyak dan gurun pasir ketika mereka berbicara tentang Arab Saudi, tetapi pada kenyataannya, inti dari Arab Saudi adalah orang-orangnya. Orang-orang Saudi sangat baik. aku pikir kebaikan ini adalah bagian dari warisan kita. Selain itu, 70% dari total populasi kita berusia 30-an atau kurang, yang membuat Arab Saudi menjadi negara yang sangat muda. Dan pemuda Saudi ini sangat mengenal budaya Korea. Kami mendukung kaum muda untuk tidak takut dan tertarik pada hal-hal internasional."

Selain itu Putri Haifa Al Saud juga mengungkapkan rasa penasarannya terhadap karier Leeteuk. Ketika ditanya tentang bagaimana dirinya menjadi artis K-pop yang representatif, Leereuk menjawab, “Yang paling penting adalah mengambil tantangan. aku pikir kita harus mengetuk setiap pintu sampai terbuka. Ketika aku pertama kali memulai aktivitasku sebagai idola, tujuanku adalah menjadi sangat dicintai di Korea, tetapi sekarang aku menerima begitu banyak cinta dari orang-orang di berbagai negara. Aku pikir aku bisa mencapai hasil ini karena aku menantang diri aku sendiri tanpa menyerah." dan Putri Haifa Al Saud tersenyum berkata, “Aku rasa aku tahu mengapa orang menyukai Leeyeuk,” dan mengungkapkan idenya tentang bisnis pariwisata berdasarkan kerjasama dengan artis K-pop.

"Aku punya ide bahwa bagaimana jika kita bisa membuat paket yang melihat kembali jalan yang telah dilalui artis K-pop dengan fandom kuat seperti Leeteuk di Arab Saudi? Ini untuk membuat kursus tur Golden Market di Arab Saudi, situs warisan UNESCO, dll. Aku berharap pertukaran budaya antara kedua negara dapat ditingkatkan melalui proses ini”, mengungkapkan keinginannya. dan Leeteuk menjawab, “Jika kau memberi aku tawaran sebagai duta pariwisata Saudi, aku pasti akan menerimanya. Dan jika kau datang dalam perjalanan lain kali, aku akan menjadi pemandumu. Kami memiliki pertunjukan di Saudi yang dijadwalkan pada Januari tahun depan, dan aku harap kami dapat berbagi tempat dan makanan enak di Arab Saudi bersama-sama”. Putri Haifa Al Saud menjawab, “Jika Anda meluangkan waktu, aku akan memesankan restoran yang bagus.”

Terakhir, Putri Haifa Al Saud berkata, “Kami telah menyiapkan hadiah untuk menunjukkan budaya kami dengan baik. Pria Saudi memakai karangan bunga di kepala mereka. Itu berarti mengharapkan kebahagiaan dan kesehatan Leeteuk.” Sebagai tanggapan, Leeteuk memberikan perasaan hangat dengan menyerahkan sebuah kotak yang dibungkus kain, mengatakan itu adalah hadiah yang mengandung budaya Korea. Haifa Al Saud adalah putri dari keluarga kerajaan Saudi dan menjabat sebagai Wakil Menteri Pariwisata Arab Saudi. Arab Saudi adalah pasar terbesar bagi wisatawan Korea di Timur Tengah dan pentingnya kerjasama pariwisata semakin meningkat karena minat dan kecintaan kaum muda terhadap budaya Korea yang semakin meningkat. Sedangkan Forum Pengetahuan Dunia yang diselenggarakan oleh Maekyung Media Group akan diadakan di Jangchung Arena, Shilla Hotel dan DDP hingga tanggal 22 September.

(wk/aiss)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru