Anak Raih Medali Silver di Turnamen Anggar, Artika Sari Devi Beber Cerita Mengagumkan di Baliknya
Instagram/artikasaridevi
Selebriti

Artika Sari Devi bagikan cerita mengagumkan awal mula sang putri menggeluti cabang olahraga anggar, hingga terbaru ikut turnamen dan berhasil menyabet medali silver. Keren!

WowKeren - Artika Sari Devi baru-baru ini membagikan sebuah kabar yang begitu menggembirakan sekaligus membanggakan. Pasalnya sang putri, Sarah Abiela Ibrahim berhasil menyabet medali silver dalam sebuah turnamen anggar. Kebanggaan Artika terhadap buah hatinya ini pun tertuang di salah satu unggahan Instagramnya.

Artika Sari Devi terlihat mengunggah banyak momen di turnamen sang putri. Beberapa adalah saat Abiela beraksi, sementara itu ada juga potret bukti saat putrinya berhasil mendapatkan medali silver.

Selamat nak @abbeyabiela Alhamdulillah silver medal lagi untuk Sabre Putri U-14 Kejuprov Anggar DKI Jakarta. mama bangga sekali sama kemauan dan usaha kakak berlatih,” ungkap Artika Sari Devi.

Tak hanya mengutarakan rasa bangga, Artika Sari Devi juga menceritakan sebuah kisah mengagumkan di baliknya. Pasalnya ia mengaku sempat tak menyangka sang putri akan mengikuti turnamen. Artika pun mengenang awal mula saat Abiela menekuni cabang olahraga anggar tersebut.

Artika menceritakan jika mulanya sang putri hanya tengah mencari sebuah kegiatan untuk mengisi waktu di luar jam sekolah. Abiela lantas memilih untuk menggeluti olahraga anggar. Bahkan sang putri langsung jatuh hati dengan salah satu pedang dalam cabang olahraga ini.


Dari bbrp pilihan olahraga, Abbey tertarik sama anggar setelah kami nonton bareng video Fencing Olympics. Dan dari 3 jenis pedang yg ada, Abbey lgs jatuh hati sm Sabre. Untuk ngenalin sesuatu yg baru dan bikin Abbey jatuh hati mmg lebih challenging krn Abbey trmsk yg berhati2 menimbang sesuatu sampai akhirnya memutuskan (mamanya banget sih),” cerita Artika Sari Devi.

Artika Sari Devi lantas mengajak sang putri untuk langsung menyaksikan latihan anggar di sebuah GOR. Momen itu yang kemudian mempertemukan Abiela dengan seorang pelatih anggar. Artika pun menjelaskan kelebihan klub anggar yang diikuti oleh sang putri cantik, salah satunya yakni kedisiplinan dan kolaborasi yang diajarkan dengan sangat baik kepada anak didiknya.

Hingga akhirnya Artika semakin dibuat terkejut saat mendengar sang putri akan mengikuti turnamen. Siapa sangka jika turnamen yang mulanya untuk mengukur kemampuan tingkat sang putri, justru Abiela berhasil menyabet kemenangan dan membawa pulang medali silver.

Kami lihat dia berusaha tenang smbl berdoa saat bersiap2. Alhamdulillah medali pertama Abbey : Silver medal utk kelas Sabre Putri U-14 bonus lebam biru di tangan,” tegas Artika. “Menaklukkan rasa takut sampai akhirnya tumbuh rasa bangga sama diri sendiri ‘aku bisa!’ jadi bekal yg berharga untuk anak bertumbuh, khususnya di usia2 pra remaja yg sarat dgn pencarian identitas diri,” tandasnya.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru