Porsi Menu Diet Sungjong INFINITE Picu Kekhawatiran
Instagram/ssongjjong.ifnt
Selebriti

Untuk mempertahankan tubuh langsing, berdiet adalah salah satu caranya. Namun, cara diet Sungjong INFINITE justru menuai kritikan pasca dirinya mengungkapkan jumlah porsi menu makanannya.

WowKeren - Melakukan diet tampaknya sudah menjadi kegiatan rutin seorang idola K-Pop demi menjaga penampilannya. Namun, terkadang melakukan diet secara ekstrim justru menimbulkan permasalahan baru yang berkaitan dengan kesehatan.

Hal ini yang tampaknya mengundang kritikan setelah mendengar diet ketat dari Sungjong INFINITE. Pada tanggal 27 September, anggota INFINITE satu ini muncul untuk sebuah episode dari program radio SBS Power FM "Cultwo Show" di mana ia dengan jujur berbicara tentang gaya hidupnya.

Secara khusus, Sungjong berbagi dengan pembawa acara Kim Tae Gyun dan Yoon Min Sang tentang menu makanannya pada saat itu. Sungjong mengungkapkan bahwa jumlah makanan yang dia konsumsi memiliki porsi yang sangat sedikit.

Menurut Sungjong, dia hanya makan satu telur yang dibagi menjadi tiga dan makan tiga kali. Tidak hanya itu, Sungjong memutuskan untuk tidak makan malam. Untuk mengisi perutnya, Sungjong akan makan tiga potong almond.

"Saat aku lelah, aku minum sekotak susu kedelai dan makan tiga buah almond untuk memberiku kekuatan," katanya. Ketika Sungjong ditanya apakah ia selalu memiliki nafsu makan yang kecil, anggota INFINITE ini mengatakan jika sering mendengar banyak omelan dari orangtuanya sejak dia masih muda.


Photo-INFO

Sumber: Kpopstarz

Setelah penampilan Sungjong di acara tersebut ditayangkan, sang idola secara mengejutkan mendapat kritik dari netizen. Nyatanya pengalaman pribadi Sungjong untuk melakukan diet dikritik karena mempromosikan hal yang dinilai tidak sehat.

Di sisi lain, banyak juga yang khawatir bahwa Sungjong seakan sedang mempromosikan tentang berdiet dengan porsi sedikit. Hal ini lantaran diet yang dilakukan Sungjong ini dinilai dapat menimbulkan permasalahan kesehatan serius.

"Bisakah mereka berhenti membicarakan hal-hal seperti itu," ujar netizen. "Apa itu, anoreksia? Membungkus gangguan makan sebagai manajemen diri adalah masalah besar," tulis netizen lainnya. "Aku berharap dia tidak membicarakan rencana diet yang menyimpang seperti itu," komentar yang lain.

"Aku khawatir anak-anak kecil akan mengikuti dalam dietnya," komentar yang lain. "Apakah kamu pernah mendengarkan siaran langsung ini? Aku mendengarkannya dengan ayahku dan mengutuk sepanjang waktu. Sungguh, dia terus mengatakan hal-hal seperti itu di siaran, dan bertahan dengan beberapa almond. Apakah itu anoreksia? Ini tidak baik," ujar netizen lainnya.

Sementara itu, Sungjong dikabarkan memiliki berat sekitar 50 kg hingga 51 kg dan memiliki tinggi badan sekitar 180 cm. Sebab itu, banyak juga yang khawatir bahwa berat badannya kurang.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait