V BTS Pakai Bahasa Isyarat Pada ARMY di Lokasi Siaran Radio Tuai Pujian
Selebriti

Beberapa waktu lalu, V BTS telah menjadi DJ spesial acara radio 'Kim Eana's Starry Night'. Sapa ARMY pakai bahasa isyarat, pemilik nama Kim Taehyung itu menjadi sorotan.

WowKeren - Baru-baru ini, V BTS melakukan menjajal kebolehannya sebagai DJ siaran radio "Kim Eana's Starry Night]" pada 27-28 September. Selain kemampuannya membawakan acara, banyak hal yang patut diperhatikan dari pemilik nama Kim Tae Hyun tersebut.

Sebelum masuk ke ruang siaran, V menyempatkan diri untuk menyapa penggemar yang sudah menanti. Rupanya sapaan sang idol juga mencakup bahasa isyarat untuk ARMY tuli.

Baru-baru ini, sebuah video di YouTube tentang klub ARMY tuli tersentuh oleh inklusivitas V. Mereka juga memuji V atas ketepatannya memakai bahasa isyarat untuk berinteraksi dengan fans.

Kala itu, V membuat gerakan mengepalkan tangan dan meletakkan di depan hidung. Hal itu untuk menyatakan pada ARMY bahwa dia baik-baik saja, atau sedang senang.

V BTS Pakai Bahasa Isyarat Pada ARMY di Lokasi Siaran Radio Tuai Pujian

Source: AllKpop


Kemudian V menunjukkan bahasa isyarat untuk "pelukan" dengan menyilangkan tangan di depan dada sementara semua jarinya terbuka. Idol kelahiran 1995 itu menunjukkan kasih sayangnya dengan menggunakan bahasa isyarat.

Penggemar tidak bisa mendengar suara V dengan baik karena posisi mereka dipisahkan dinding kaca. Sehingga V mengungkapkan perasaannya lewat bahasa isyarat. Tak ayal fakta ini membuat mereka yang akrab dengan bahasa isyarat sangat terkesan.

Bukan cuma sekali ini, V juga pernah menggunakan bahasa isyarat selama promosi "Butter" dan menuai reaksi positif. Untuk video musik BTS "Permission to Dance", bahasa isyarat dimasukkan ke dalam koreografi. Sebagai member yang terus menggunakannya, ia dipuji karena terus menambahkan kosakata.

Tindakan V dalam hal inklusivitas berkelanjutan melalui hal-hal kecil dinilai menonjolkan kepribadiannya yang tulus. Bahkan ia dipuji cantik luar dalam oleh banyak pihak.

Sementara itu, V bersama BTS akan menggelar konser "Yet To Come in Busan" pada 15 Oktober mendatang. Konser yang digelar secara gratis ini adalah bentuk dari promosi Busan untuk World Expo 2030.

(wk/inta)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait