Gabung di 'Takdir Cinta yang Kupilih', Miller Khan Dalami Karakter Suami 'Keras' Lewat Cara Ini
Instagram/miller_khan
TV

Bergabung di sinetron ‘Takdir Cinta yang Kupilih’, Miller Khan beber cara dalami karakter sebagai suami yang keras hingga berikan tanggapan terkait isu KDRT yang tengah jadi sorotan.

WowKeren - Belum lama ini sinetron “Takdir Cinta yang Kupilih” memberikan alur cerita yang lebih seru dengan kehadiran karakter Jo yang diperankan oleh Miller Khan. Dalam kisahnya, Jo merupakan suami dari Tammy (Dinda Kirana). Sifat kasar dan abbusive Jo membuat Tammy kabur dan meninggalkannya dari Belanda ke Indonesia.

Baru-baru ini kepada WowKeren, Miller Khan menjelaskan lebih jauh mengenai karakter Jo yang diperankannya. Ia menjelaskan bagaimana latar belakang Jo yang kelam membuatnya menjadi sosok yang temperamen.

“Jo itu dia agak temperamen, cuma dasarnya dia punya latar belakang dark family background ketika ibunya meninggal dan bapaknya masuk penjara. Jadi dia kayak luntang-lantung kurang kasih sayang gitu. Benar-benar dari remaja pun emang udah mandiri banget. Cuma karakternya emang kayak agak rebel gitu, jadi terkesan kasar,” papar Miller Khan dalam jumpa pers virtual, Kamis (6/10).

Miller Khan lantas mengungkapkan caranya dalam mendalami karakter seorang suami yang “kasar” tersebut. Selain melalui imajinasi berdasarkan perjalanan hidup, ia juga menjadikan beberapa karakter film Hollywood sebagai referensi.

“Kalau aku dasarnya selama ini aku berperan di dunia akting itu memang segala peran yang aku perankan itu untuk menyelaminya itu adalah aku menciptakan sendiri, berdasarkan pengalaman sendiri gitu. Jadi selama ini semua pengalaman hidup itu menurut sudut pandangku. Tapi kalau dibilang referensi sih aku untuk karakter ini kayak di ‘The Great Gatsby’ sih. Kayak tenang-tenang, romantis, tapi pas emosional benar-benar all out banget,” ungkap Miller Khan.


Namun cara yang utama bagi Miller Khan adalah bagaimana ia bisa menggambarkan karakter Jo dari kisah masa lalunya. “Kan emang background keluarganya kan agak kelam ya agak gelap gitu, jadi terbentuklah karakter Jo seperti sekarang ini yang agak keras, agak temperamental, emosinya bisa kapanpun meledak,” sambungnya.

Sementara itu, karakter Jo sebagai suami yang kasar kepada istri tentu sangat bisa dirasakan terlebih dengan isu KDRT yang begitu merebak di masyarakat belakangan ini. Miller Khan pun memiliki tanggapan tersendiri terkait isu tersebut. Tentunya ia juga mengecam tindakan pria yang bersikap KDRT.

“Memang tidak sepantasnya laki-laki memperlakukan perempuan seperti itu,” tegas Miller Khan.

Miller Khan berpendapat jika komunikasi adalah hal yang penting dalam sebuah hubungan. Menurutnya semua hal dapat diselesaikan melalui komunikasi. Karena itu ia tak menyetujui tindakan semena-mena seseorang kepada pasangan mereka.

“Kayak gross aja kalau ada yang seperti itu sih. Kayak ‘kenapa’ gitu loh. Kan kita bisa diskusi, komunikasi adalah hal utama dalam semua hubungan. Jadi ya omongin aja gitu loh. Ya seharusnya bisa didiskusikan lah, nggak usah langsung semena-mena aja. Kalau aku lihatnya kayak gitu, aku ngerasa jijik aja sih,” pungkas Miller Khan.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait