10 Potret Peran Ikonik D.O. EXO Selain Jadi Jaksa Tengil di 'Bad Prosecutor'
TV

D.O. EXO comeback di 'Bad Prosecuto' sebagai jaksa dengan kecenderungan nakal yang percaya bahwa memperjuangkan keadilan dengan cara apa pun perlu dilakukan. Di sisi lain, peran ikoniknya selama ini di proyek akting juga ikut tersorot.

WowKeren - "Bad Prosecutor" telah menayangkan episode perdana pada Rabu (5/10). Drama ini menceritakan tentang jaksa yang tidak sopan dengan kecenderungan nakal yang percaya bahwa memperjuangkan keadilan dengan cara apa pun perlu dilakukan.

D.O. EXO bergabung dalam drama ini sebagai pemeran utamanya. Ia menuai pujian ketika berubah menjadi seorang jaksa yang gila. Cowok ganteng itu melakukannya dengan baik dari tindakan rinci hingga pertunjukan akting yang menyenangkan. Media Korea bahkan menyebut kemampuan akting selebriti kelahiran tahun 1993 itu sebagai karakter Jin Jung sangat menonjol.

Di sisi lain, D.O. membuat debut layar kecilnya pada tahun 2014. Ia terus meraih popularitas atas aktingnya yang luar biasa. Bahkan D.O. memborong piala hampir dalam setiap comebacknya di drama tau film. Pemilik nama lahir Do Kyungsoo ini terus berkecimpung di dunia akting dan mendapat pujian. Berikut sederet peran ikonik yang pernah dimainkan D.O.

(wk/rosi)

1. 'Cart'


'Cart'

Pada tahun 2014, D.O. resmi menjadi aktor dengan membintangi film layar lebar "Cart". Ia juga berpartisipasi menyanyikan lagu berjudul "Scream" yang merupakan OST film tersebut. Film "Cart" sendiri berdasarkan kisah nyata yang menceritakan tentang perjuangan para pekerja kontrak memperjuangkan hak-hak mereka pada pihak manajemen.

2. 'It's Okay, That's Love'


'It's Okay, That's Love'

D.O. menuai pujian saat membintangi drama "It's Okay, That's Love" sebagai Han Kang Woo yang ternyata adalah imajinasi Jang Ja Yeol (Jo In Sung). Atas aktingnya di drama ini dipuji oleh kritikus film Heo Ji-woong untuk penampilannya. D.O. bahkan dinominasikan untuk penghargaan Aktor Pendatang Baru Terbaik di Baeksang Arts Awards di awal-awal debut aktingnya itu. Sementara itu di ajang APAN Star Awards ia memenangkan Aktor Pendatang Baru Terbaik.

3. 'Unforgettable'


'Unforgettable'

"Pure Love" atau yang lebih dikenal "Unforgettable" juga merupakan salah satu film D.O. yang membuat banjir air mata. Film bergenre drama itu mengangkat kisah persahabatan lima sekawan dengan bumbu romansa di antara para tokohnya. Mereka adalah Beom Sil (D.O. EXO), Soo Ok (Kim So Hyun), Gae Duk (Lee David), Gil Ja (Joo Da Young) dan San Dol (Yeon Joon Seok). Karena aktingnya yang luar biasa, D.O. meraih penghargaan Most Popular Actor dari Baeksang Arts Awards kategori film.

4. 'Be Positive'


'Be Positive'

Selain film dan drama, D.O. juga berakting di web drama salah satunya adalah "Be Positive". Ia bermain sebagai seorang yang bercita-cita menjadi sutradara film. Be Positive sendiri berpusat pada Hwan-dong (D.O), seorang jurusan film yang sedang mempersiapkan proyek kelulusannya sebagai sutradara film.

Naskahnya memenangkan hadiah utama, tetapi ia menghadapi kesulitan demi kesulitan saat mencoba menyelesaikan filmnya. Hwang Dong kemudian meminta mantan pacarnya, Hye Jung (Chae Seo Jin) untuk memainkan peran utama dalam produksinya. Singkatnya proses produksi berjalan lancar dan sukses.

5. 'My Annoying Brother'


'My Annoying Brother'

"My Annoying Brother" merupakan salah satu film terbaik pemilih nama lahir Do Kyungsoo ini. D.O. bermain sebagai atlet Judo yang mengalami kebutaan permanen usia mengalami kecelakaan. Kakak laki-lakinya, Doo Shik (Jo Jung Suk) memanfaatkan hal tersebut untuk bisa bebas dari penjara atas kasus penipuan yang dibuatnya. Awalnya kakak beradik ini terlihat asing satu sama lain, namun mereka akhirnya akur. Sayangnya, kebersamaan kedua harus berakhir cepat lantara Doo Shik divonis kanker stadium akhir.

6. 'Room No.7'


'Room No.7'

"Room No.7" merupakan film yang dibintangi oleh D.O. bersam Shin Ha Kyung. Pelantun "Growl" tersebut bermain sebagai seorang pemuda bernama Tae Jung yang menjadi pekerja di usaha rental DVD Doo Shik (Shin Ha Kyun). Jalan cerita film berpusat pada ruangan nomor 7 yang memiliki misteri di dalamanya.

7. 'Along with the Gods: The Two Worlds'


'Along with the Gods: The Two Worlds'

"Along with the Gods: The Two Worlds" merupakan salah satu film blockbuster Korea Selatan yang telah meraih banyak penghargaan. D.O. juga membintangi film ini dengan bermain sebagai tentara yang mengalami depresi bernama Won Dong-yeon. Sutradara film "Along With The Gods: Two Worlds", Kim Yong Hwa, memuji D.O. atas ketekunan dan keuletannya dalam berakting.

Film ini sendiri mengisahkan tentang seorang pemadam kebakaran yang meninggal dan malaikat maut yang membantunya setelah ia meninggal dunia, karena orang tersebut menjalani cobaan selama 49 hari untuk menentukan tempatnya di alam baka.

8. 'Along with the Gods: The Last 49 Days'


'Along with the Gods: The Last 49 Days'

D.O. juga muncul di film "Along with the Gods: The Last 49 Days" yang merupakan sekuel dari film sebelumnya. Ia masih bermain sebagai Won Dong-yeon namun dengan kemajuan plot yang berbeda. Karena aktingnya yang luar biasa, D.O. meraih deretan penghargaan dari ajang bergengsi.

9. 'Swing Kids'


'Swing Kids'

"Swing Kids" mengambil tema perang di mana tahanan perang Korea Utara dan Cina dikirim ke sebuah kamp di Pulau Geoje di Korea Selatan. Kamp tawanan perang itu sendiri berada di bawah perselisihan sengit antara tahanan yang pro-komunis dan anti-komunis. D.P bermain sebagai Rho Ki-Soo yang merupakan tentara muda Korea Utara yang ditahan di Kamp POW Geoje.

10. '100 Days My Prince'


'100 Days My Prince'

"100 Days My Prince" merupakan drama saeguk yang dibintangi oleh D.O. bersama Nam Ji Hyun. Karakternya adalah seorang putra mahkota Lee Yul, yang perfeksionis dan mengabaikan sebagian besar orang di istana kerajaan dan tampaknya bersikap dingin dan menuntut, padahal pada kenyataannya sangat kesepian. Ini menjadi drama terakhir yang dibintangi idol berusia 29 tahun ini sebelum comeback "Bad Prosecutor".

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait