Dulunya Rapper Wanna One, Kemampuan Bernyanyi Kang Daniel Bikin Pelatih Vokal Terkejut
Selebriti

Dalam sebuah wawancara, pelatih vokal Kim Sung Eun pernah mengungkap pengalamannya bekerja dengan Kang Daniel. Simak penuturan lengkapnya dalam berita di bawah ini.

WowKeren - Kim Sung Eun yang dikenal sebagai pelatih vokal untuk banyak idol ternama sempat menjalani wawancara dengan The Korea Times. Dalam kesempatan tersebut, dia turut mengungkap kekagumannya pada Kang Daniel.

Pelatih Kim Sung Eun mengaku sangat terkejut saat mengetahui kehebatan vokal Kang Daniel. Padahal dia lebih menonjol dalam hal rap dan dance saat berpromosi sebagai member Wanna One.

Dia menuturkan, "Dalam kasus Kang Daniel, aku terkejut dengan vokalnya setelah mendengarkan salah satu lagunya tanpa auto tune. Dia adalah seorang rapper dan dancer dari boy grup Wanna One yang sekarang sudah tidak ada."

"Tapi suaranya sangat dalam dan kemampuannya untuk menafsirkan musik sangat bagus. Kang Daniel juga sangat serius dengan musiknya dan berusaha keras dalam pekerjaannya," imbuhnya.


Pelatih Kim Sung Eun kemudian mengungkap pemikirannya tentang "penyanyi yang baik". Bertentangan dengan kepercayaan umum bahwa penyanyi terbaik adalah mereka yang mampu mencapai nada tinggi, Kim Sung Eun lebih menekankan pada aspek emosional mereka saat bernyanyi.

Dia menjelaskan, "Jika seorang penyanyi dapat beresonansi dengan pendengarnya dan dengan lancar mengekspresikan emosi mereka dalam sebuah lagu sambil memanfaatkan 'alat' yang baik seperti nada dan lirik, maka dia adalah artis terbaik bagiku."

"Mencapai nada tinggi hanyalah sebuah teknik. Ada banyak penyanyi yang bisa menggoyang trek dengan kelebihan mereka yanh lain, tanpa mengeluarkan suara yang sangat tinggi," pungkasnya.

Sementara itu, Kang Daniel akan mengadakan konser bertajuk "KANGDANIEL : 1st EP Release Tour JOY RIDE THROUGH JAPAN" pada 15-16 Oktober besok. Ini adalah konser di Jepang pertamanya usai debut sebagai penyanyi solo.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait