BTS Diijinkan Ikuti Acara Skala Nasional Selama Wamil, Fans Justru Merasa Khawatir
Instagram
Selebriti

Selama konferensi pers reguler pada 18 Oktober, seorang perwakilan dari Kementerian Pertahanan Korea Selatan menanggapi keputusan BTS untuk melaksanakan tugas wajib militer mereka mulai akhir Oktober.

WowKeren - Baru-baru ini Kementerian Pertahanan mengatakan bahwa pihaknya akan mengizinkan anggota BTS untuk berpartisipasi dalam acara maupun pertunjukan nasional selama masa dinas militer mereka. Selama konferensi pers reguler pada 18 Oktober, seorang perwakilan dari Kementerian Pertahanan Korea Selatan menanggapi keputusan BTS untuk melaksanakan tugas wajib militer mereka mulai akhir Oktober.

"Jika itu untuk pelayanan publik kepada bangsa, atau untuk acara atau pertunjukan nasional yang bermanfaat bagi bangsa, (BTS) akan diberi kesempatan untuk berpartisipasi dalam pertunjukan dan kegiatan jika mereka mau," ujar seorang pejabat kementerian. "Kesempatan ini sudah tersedia untuk beberapa tentara yang terdaftar. Kami tidak merujuk pada acara atau promosi tertentu saat ini."


Sedangkan awal pekan ini, Big Hit Music mengumumkan rencana BTS untuk memulai tugas wajib militer mereka berdasarkan usia. Anggota Jin khususnya, bermaksud untuk menarik permintaan penundaan dinasnya pada akhir Oktober setelah penarikan, panggilan pendaftaran Jin akan dikeluarkan dalam waktu 3 bulan.

"Aku sangat berharap mereka benar-benar tidak perlu khawatir tampil saat mendaftar. Biarkan mereka menjalankan tugas mereka dengan mudah dan percaya diri FFS, Mereka telah melakukan banyak hal untuk negara mereka. aku benar-benar berpikir bahwa ini adalah kesempatan besar bagi BTS untuk mengisi ulang dan membangun kembali, mengapa orang masih ingin memberi lebih banyak beban di dalamnya," komentar netter. "Di atas pelatihan militer intensif mereka masih ingin mereka tampil? Mereka hanya melihat mereka sebagai penghasil uang pada saat ini," ujar yang lain. "Aku lebih suka menunggu BTS memutuskan cuaca mereka ingin berpartisipasi dalam kegiatan ini atau tidak. Aku harap militer dan pemerintah mengerti bahwa banyak orang di seluruh dunia akan menonton dan menunggu BTS kembali. Kami tidak akan pergi," pungkas lainnya.

Sementara itu sebelumnya harga saham HYBE Corporation terus menurun tajam hingga di bawah IPO aslinya di tengah berlanjutnya spekulasi pasar tentang implikasi dari wajib militer yang akan datang dari BTS dan potensi perpisahannya. Di bawah undang-undang Korea Selatan, semua pria berbadan sehat harus menyelesaikan dinas militer antara 18 dan 21 bulan, biasanya pada usia 28 tahun. Diperkirakan bahwa jika member harus menyelesaikan layanan mereka, HYBE akan kehilangan hampir sepuluh miliar dolar (AS) selama sepuluh tahun, dengan kerugian ekonomi Korea Selatan hampir USD 39 miliar.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru