Rencana Wamil BTS Pengaruhi Harga Saham HYBE di Angka Mengejutkan
Instagram/bighit_ent
Selebriti

Setelah rencana wajib militer member BTS terungkap, investor disebut-sebut khawatir dengan kinerja agensi. Namun rupanya laju harga saham HYBE di pasar modal dinilai mengejutkan.

WowKeren - BTS telah mengungkap rencana wamil yang dimulai dari member tertua Jin pada Senin (17/10). Dengan terungkapnya rencana Jin membatalkan penundaan wamil dan segera mendaftar, situasi saham agensi mengalami perubahan.

Pada 18 Oktober, harga saham HYBE di pasar modal dilaporkan meningkat. Situasi mengejutkan ini diduga lantaran kondisi induk perusahaan dinilai stabil usai BTS memperjelas status wamil mereka.

Menurut industri sekuritas, HYBE menutup harga sahamnya di angka 120.500 won (sekitar Rp1,3 juta) sebelumnya. Angka itu naik 4,78 persen sehari sebelumnya, harga saham naik hingga 124 ribu won (sekitar Rp1,34 juta) di hari yang sama.

Meski kenaikan harga saham tidak begitu terlihat, meningkatnya nilai HYBE cenderung signifikan dalam sejarah perusahaan. Ketika BTS mengumumkan akan berkarier secara individual, harga saham HYBE menurun hingga 25 persen.


Para ahli keuangan menilai kenaikan saham HYBE berkaitan erat dengan kepastian wamil member BTS. Dengan Jin yang tidak akan lagi menunda pendaftarannya saat berusia 30 tahun dan pengumuman BTS akan kembali beraktivitas sebagai grup penuh pada 2025, keputusan itu juga mengatasi tidak stabilnya saham HYBE sebelum ini.

Cho Min Ha, ahli dari Samsung Securities berkomentar, "Penyebab tidak stabilnya saham berupa ketidakpastian sudah dihapuskan."

Pendapat itu juga didukung oleh pakar dari Yuanta Securities, Lee Hye In. "Tanggal pendaftaran BTS dan ketidakpastian kegiatan mereka, yang menjadi alasan jatuhnya harga saham, telah dihapuskan. Kinerja tahun depan dan 2024 menjadi sangat terlihat dan memiliki lebih banyak potensi daripada risiko penurunan dengan pertumbuhan artis lain," bebernya.

Sementara itu, BTS telah sukses menghelat konser "Yet To Come" di Busan pada Sabtu (15/10). Konser yang digelar secara gratis itu telah dihadiri 50 ribu penonton dan disaksikan jutaan penggemar lewat cara streaming.

Dalam konser tersebut, Jin mengumumkan rencana perilisan album solonya. Setelah pengerjaan album solo selesai, pemilik nama Kim Seokjin itu akan mengurus pendaftarannya di militer.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait