BTS Comeback Full Tahun 2025 Tapi Kontrak Dengan HYBE Disebut Berakhir 2024
Twitter/bts_bighit
Selebriti

BTS akan kembali dengan formasi lengkap pada tahun 2025 mendatang, setelah para anggota selesai menjalani wamil. Namun, ada kabar yang menyebut kontrak BTS dengan perusahaan akan berakhir di tahun 2024.

WowKeren - BTS telah mengumumkan rencana mereka untuk mendaftar wajib militer secara berurutan sesuai dengan jadwal pribadi masing-masing member. BTS pun memastikan mereka akan comeback full sebagai grup pada tahun 2025 mendatang. Namun, kontrak BTS dengan agensi mereka yang sekarang, HYBE Labels (dulu Big Hit Entertainment) dikabarkan akan berakhir pada tahun 2024.

Seperti diketahui, BTS sebagai artis terbesar HYBE Labels telah memperbaharui kontrak mereka dengan perusahaan pada tahun 2018 lalu. Menurut dokumen yang telah beredar sejak tahun 2020 lalu, kontrak BTS dengan HYBE itu akan berakhir pada 2024 mendatang, satu tahun sebelum para anggota BTS bisa kembali bersatu dengan full personel setelah semua member menjalani wamil mereka.

Banyak yang berharap BTS bisa kembali memperpanjang kontrak mereka dengan perusahaan. Namun, sebagian yang lain juga mengaku akan menghargai keputusan para member setelah waktunya tiba nanti.


Namun, pemberitaan lain menyebut BTS akan tetap bertahan dengan label mereka yang sekarang hingga tahun 2026 mendatang. Para member BTS diketahui kembali memperpanjang kontrak 7 tahun dengan label mereka. Billboard menyebut bahwa BTS akan tetap berada di bawah label mereka hingga 2026 mendatang.

Seperti diketahui BTS debut pada 2013 lalu dan kontrak mereka dengan label berakhir pada tahun 2020. Sebelum kontrak itu berakhir, para anggota BTS kembali memperbarui kontrak mereka untuk 7 tahun yang akan datang. Jika dihitung dari kontrak pertama selesai, maka kontrak baru BTS memang akan berakhir pada tahun 2026 mendatang.

Meski begitu, sebagai perusahaan, HYBE tentunya telah memikirkan berbagai kemungkinan dan antisipasi sejak dini. Dengan kontrak BTS berakhir pada 2024 dan anggota yang pergi wamil pada 2022 dan 2023, perusahaan mencari sumber pendapatan baru untuk mengamankan masa depannya di pasar.

HYBE telah merencanakan persiapan absennya BTS sejak lama. Pada tahun 2023, Hybe akan mendebutkan 4 tim atau lebih, termasuk di Jepang dan AS. Dari perspektif jangka menengah hingga jangka panjang, HYBE akan terus memproduksi musik dan artis debut melalui strategi multi-label.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru