Jin dan Suga BTS Tak Memungkinkan Jalani Wamil di Angkatan Laut dan Udara
Selebriti

Dengan diumumkannya wajib militer BTS, banyak orang yang tertarik dengan unit mana yang akan mereka ikuti antara Angkatan Darat, Angkatan Laut, atau Angkatan Udara.

WowKeren - Telah dipastikan bahwa Jin akan menjadi member pertama BTS yang akan menjalani wajib militer, tepatnya setelah ia merilis album single. Jin dan Suga yang merupakan dua member tertua BTS rupanya tak memiliki banyak pilihan terkait di mana mereka bisa menjalani tugas militer.

Banyak orang telah membahas masalah pendaftaran BTS di militer sejak lama. Baru-baru ini, dalam acara "100 Minute Debate" yang ditayangkan MBC, mantan direktur NIS Park Ji-won dan kritikus musik pop Lim Jin-mo mengadakan debat tentang pro dan kontra dari pendaftaran grup tersebut.

Sebagai tanggapan, Big Hit Music, agensi BTS, mengatakan pada 17 Oktober, "Jin akan mengajukan pembatalan penundaan pendaftarannya pada akhir bulan ini dan mengikuti proses pendaftaran Administrasi Tenaga Kerja Militer."

Awalnya, pendaftaran Jin telah ditunda hingga akhir tahun ini. Hal tersebut atas rekomendasi dari Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata di bawah Undang-Undang Dinas Militer yang direvisi pada tahun 2020.


Namun, agensi menyatakan bahwa member lainnya juga akan melakukan dinas militer secara berurutan sesuai dengan rencana masing-masing. "Kami dan para member berharap untuk melanjutkan kegiatan penuh mereka pada tahun 2025," sambung Big Hit Music.

Dengan diumumkannya wajib militer BTS, banyak orang yang tertarik dengan unit mana yang akan mereka ikuti antara Angkatan Darat, Angkatan Laut, atau Angkatan Udara. Jin, member tertua BTS yang lahir pada tahun 1992 dan berusia 31 tahun (menurut perhitungan Korea) tahun ini, dan Suga, yang lahir pada tahun 1993, tidak punya banyak pilihan dalam hal ini.

Di bawah undang-undang dinas militer saat ini, aplikasi Angkatan Laut, Angkatan Udara, dan Korps Marinir hanya dibuka untuk pendaftar hingga usia 28 tahun. Hanya pendaftaran Angkatan Darat yang masih memungkinkan jika seseorang berusia di atas 29 tahun.

J-Hope dan RM, yang lahir pada tahun 1994 dan berusia 29 tahun (menurut perhitungan Korea) tahun ini, hanya dapat mendaftar ke Angkatan Darat jika mereka bergabung dengan militer tahun depan. Dalam hal ini, Jin akan bergabung dengan Pusat Pelatihan Nonsan Angkatan Darat atau kamp pelatihan sebagai tentara aktif mulai akhir tahun ini atau awal tahun depan.

Pertama-tama, waktu pendaftaran Jin bervariasi tergantung kapan dia akan mengajukan permintaan pembatalan. Biasanya, seseorang akan menerima pemberitahuan pendaftaran dalam waktu tiga bulan setelah mengajukan permohonan pembatalan, tergantung pada jumlah orang dalam daftar tunggu.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru