BTS Duta World Expo 2030, Rencana Wamil Bikin Pemkot Busan Kecewa
Selebriti

BTS telah ditunjuk sebagai duta untuk kota Busan dalam World Expo 2030. Menyayangkan, pernyataan pemkot Busan soal keputusan wamil member BTS mendapatkan reaksi sinis dari publik.

WowKeren - BTS telah mengungkap rencana wajib militer mereka di masa depan. Setelah sering kali dipertanyakan, Jin akhirnya akan segera mengurus pendaftarannya ke militer segera setelah debut solonya. Meski publik menyambut baik, ada pula pihak yang menyayangkan.

Pada 18 Oktober, Walikota Busan Park Hyung Joon dalam sebuah wawancara menyampaikan pendapatnya soal wamil BTS. "Aku memahami dan menghormati keputusan member BTS. Sangat disayangkan," katanya.

Sebelumnya, walikota Busan telah mengajukan layanan alternatif untuk mengganti wamil BTS. Adapun tujuannya mengajukan permohonan itu agar BTS bisa melakukan tugasnya sebagai duta Busan untuk World Expo 2030 dengan baik.

Sejauh ini, BTS telah melakukan tugasnya dengan baik menarik 200 ribu pasang mata ke Busan sejak ditunjuk menjadi duta besar. Baru-baru ini, mereka juga telah menarik puluhan ribu kunjungan dan puluhan juta pasang mata dalam konser "Yet To Come" yang digelar secara gratis di Stadion Utama Asiad dan disiarkan melalui Weverse.


Meski begitu, kota Busan sulit memprediksi bagaimana BTS bisa melanjutkan aktivitasnya sebagai duta World Expo 2030. Pemerintah kota berharap para member bisa berpartisipasi aktif dalam kegiatan-kegiatan resmi. Dengan keluarnya keputusan wamil, mereka pun harus merevisi strategi mereka dalam meningkatkan nilai Busan dalam helatan akbar tersebut.

Pernyataan walikota Busan soal wamil mendapatkan tanggapan sinis dari netizen Korea. Bahkan non-fans berharap agar tidak ada lagi pihak yang memanfaatkan BTS untuk kepentingan tertentu hingga harus mengabaikan kewajiban mereka sebagai warga negara.

"Aku warga Busan yang pergi ke konser BTS, tapi Busan bahkan belum siap untuka cara internasional besar," kata salah satu netizen. "Aku bukan fans BTS dan aku tidak peduli soal militer, tapi setiap kali melihat walikota Busan bicara soal BTS, aku jadi kesal," imbuh netizen lain.

"Aku bukan penggemar BTS, tapi aneh kota Busan dan Kementerian Pertahanan Nasional mempermainkan BTS seperti ini," komentar seorang netizen. "Biarkan saja BTS begitu... kemana perginya hati nuranimu setelah mengadakan konser seperti itu?" ujar lainnya.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru