Usai Dipuji Aktor Thailand, Kini 'Pengabdi Setan' Disanjung Sutradara Asal Belanda
YouTube/Rapi Films
Film

Sebelumnya, aktor asal Thailand yakni Jeff Satur mengaku telah menonton 'Pengabdi Setan' dan menyukainya. Kini giliran sutradara asal Belanda yang berbicara soal film horor tersebut.

WowKeren - Film horor Indonesia yang berjudul "Pengabdi Setan" telah mendulang kesuksesan. Bahkan film garapan Joko Anwar ini juga disukai oleh tokoh seni luar negeri.

Sebelumnya, aktor sekaligus penyanyi tampan asal Thailand Jeff Satur sempat membicarakan mengenai film horor yang baru dia tonton dan disukai adalah "Pengabdi Setan". Kini, giliran sutradara asal Belanda, Nico Van Den Brink yang mengaku bahwa dirinya telah menonton "Pengabdi Setan".

Namun, Nico mengaku bahwa dirinya sebenarnya belum terlalu banyak menonton film horor dari Indonesia. Meski begitu, ia merasakan adanya perbedaan dari segi cerita film horor yang disuguhkan oleh negara asalnya, Belanda dengan Indonesia.

"Saya enggak terlalu familiar dengan film Indonesia, (tapi) saya pernah nonton film Indonesia 'Pengabdi Setan'," ujar Nico dalam keterangannya di Jakarta Selatan, Kamis (27/10).


Lebih lanjut, sutradara dari film "Moloch" itu menyebut bahwa perbedaan itu lah yang justru membuat film Indonesia semakin menarik. "Ada yang berbeda horor Indonesia dan Belanda, tetapi itu yang membuatnya menarik. Kalau Indonesia, lebih hantu. Kalau Belanda, lebih ke mistik," ungkap Nico.

Nico lalu memberikan pujian atas film "Pengabdi Setan". Ia mengatakan bahwa dalam film horor tersebut, ada hal yang dapat dirasakannya setelah menontonnya. Ia menyebut film horor Indonesia bisa menciptakan suasana yang menakutkan dan sangat berhasil.

Kemudian hal yang tak kalah penting, Nico pun mengatakan bahwa pihaknya tidak menutup kemungkinan jika ke depannya nanti ia membuka peluang untuk berkolaborasi guna membuat film horor dari cerita yang ada di Indonesia. "Saya sangat open kalau mau kerja sama. Indonesia kaya dengan mistis, jadi sangat menarik," pungkas Nico.

Sementara itu, saat Jeff Satur membicarakan film "Pengabdi Setan", hal ini kemudian menjadi ramai diperbincangkan di media sosial Twitter, bahkan hingga di-notice oleh Joko Anwar. Joko Anwar dan Jeff Satur bahkan sempat berinteraksi. Hal ini lantas membuat warganet ramai mendesak keduanya untuk membuat proyek bersama.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait