Kritikus Sesalkan 'Running Man' dan Program Hiburan Lain Batal Tayang Pasca Tragedi Itaewon
SBS
TV

Dari perspektif lembaga penyiaran, mereka tidak punya pilihan selain merasa terbebani untuk menyiarkan program hiburan dengan suasana cerah ketika masa berkabung nasional diberlakukan.

WowKeren - Masa berkabung nasional karena tragedi Halloween di Itaewon memang membuat "Running Man" dan beberapa program hiburan lainnya membatalkan penayangan. Namun keputusan ini rupanya disesalkan oleh beberapa kritikus Korea Selatan.

Dari perspektif lembaga penyiaran, mereka tidak punya pilihan selain merasa terbebani untuk menyiarkan program hiburan dengan suasana cerah ketika masa berkabung nasional diberlakukan. Stasiun TV akhirnya menggantinya dengan siaran berita dan pengaturan budaya.

Fakta bahwa pertunjukan musik dan konser dibatalkan satu demi satu juga disesalkan. Dalam hal pertunjukan yang disiapkan paling lama berbulan-bulan, kepentingan banyak staf dan subkontraktor serta artis di atas panggung saling terkait.

Park Jong Hyun, penyanyi Summer of Thoughts sebelumnya mengungkapkan niatnya untuk melanjutkan pertunjukan sesuai jadwal di media sosialnya. "Di mata lembaga pemerintah, seni harus identik dengan hiburan dan rekreasi," ungkap Park Jong Hyun.


Park Jong Hyun menambahkan, "Bagi mereka yang tampil, bisa jadi bukan sekedar pentas, tapi juga cara berkabung, tapi juga pentas. Aku memikirkan repertoar yang telah kuputuskan untuk dilakukan dan menghaluskannya. Itu cara yang aku pilih."

Kritikus musik dan penulis, Bae Soon Tak juga mengungkap penyesalannya atas pembatalan program-program hiburan hingga acara musik. "Di negara ini, musik pop selalu menjadi yang pertama dilarang. Jangan beri tahu mereka bahwa musik menghiburmu saat kamu sedih," ungkapnya.

"Kita semua harus melewati masa berkabung ini dengan cara yang sama. Tetapi semua orang memiliki cara berkabung yang berbeda. Perbedaan itu wajar. Aku berharap bahkan cara berkabung tidak dipaksakan pada kami," sambung kritikus Bae Soon Tak.

Netizen juga memprotes suasana di mana program-program hiburan hingga acara musik terpaksa dihentikan kecuali penyesalan dan belasungkawa atas tragedi tersebut. Inilah sebabnya mengapa beberapa orang berkata, "Pada tingkat ini, seluruh negeri akan menderita depresi".

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait